5:03 pm - Wednesday December 13, 2017

Terapkan FUP, Kecepatan Internet Indihome Tak Lagi Bebas

PORTALBALIKPAPAN.COM – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menerapkan kebijakan baru pada layanan Indihome terhitung sejak awal Februari 2016 lalu. Kebijakan tersebut adalah penerapan Fair Usage Policy (FUP) pada paket Internet Indihome.

Praktis dengan adanya FUP ini pelanggan Indihome tidak bisa lagi menikmati layanan internet pure Unlimeted seperti sebelumnya.

Sebagai contoh pada layanan paket 10 Mbps kini kecepatan akan berkurang sebesar 25% apabila sudah mencapai batas kuota maksimal sebesar 300 GB.

Apabila pengguna kembali mencapai kuota hingga 400 GB maka kecepatan akan kembali diturunkan hingga 40% dari kecepatan normal.

Padahal sebelumnya, IndiHome yang menyediakan layanan Triple Play berupa internet, UseeTV, dan telepon ini hadir dengan menawarkan kecepatan internet maksimal sesuai paket dari kecepatan 10 – 100 mbps.

Pihak Telkom sendiri menyebutkan jika diberlakukannya Fair Usage Policy ini bertujuan untuk melindungi pelanggan dari penggunaan layanan internet secara tidak wajar (fair usage) oleh beberapa pelanggan tertentu

“Telkom memperhatikan dan peduli terhadap penggunaan layanan Internet secara tidak wajar (fair usage) sehingga Telkom berhak mengelola penggunaan bandwidth pelanggan agar tetap berkualitas, serta berhak mengurangi kecepatan atau menghentikan layanan IndiHome untuk pelanggan yang penggunaannya tidak wajar. Salah satu contoh penggunaan tidak wajar adalah semua bentuk reselling dari layanan IndiHome,” ungkap pihak Telkom seperti dikutip MERDEKA dari laman resminya.

Kebijakan Telkom menerapkan FUP ini di respon oleh Netizen bernama Yogi Chiristianto dengan petisi berjudul Kembalikan Indihome Seperti Semula yang hingga berita ini ditulis sudah  memiliki pendukung sebesar 350 orang. (lim)

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Dukung Arema, Aremania Balikpapan Bertolak ke Tenggarong

Serunya Nobar Film KMGP di Studio XX1 Balcony