9:35 pm - Monday December 16, 2019

Tingkat OTP Garuda Indonesia di Hari Ke 9 Capai Angka Tertinggi Sebesar 91,72 Persen

PORTALBALIKPAPAN.COM, Cengkareng – Memasuki hari ke 9 pelaksanaan kegiatan operasional penerbangan Garuda Indonesia untuk rute domestik di Terminal 3 pasca perpindahan dari Terminal 2 terus membaik dan kembali mendekati standar normal, dengan  tingkat ketepatan waktu penerbangan – “on time performance (OTP)” hingga pukul 20.00 WIB mencapai  91.72 persen.

VP Corporate Communications Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar di Cengkareng, Rabu (17/8), mengatakan, angka tersebut merupakan angka OTP tertinggi sehari penuh dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya yang hanya mencapai rata-rata 85 persen.

“Angka OTP di hari ke 9 ini merupakan yang angka terbaik dan tertinggi dibandingkan hari-hari sebelumnya. Angka OTP diatas 90 persen biasanya hanya bertahan  sampai tengah hari saja. Setelah itu hingga malam kembali turun dibawah 90. OTP terbaik ini tentu saja ditopang oleh ribuan tangan yang terus bekerja keras hingga kini utk memeberikan layanan terbaik sebagai maskapai bintang lima,” kata Benny.

Terus terang, kata  Benny, fokus evaluasi tertuju pada aspek pelayanan penerbangan, dari mulai pre-journey, pre-flight, in-flight, post flight hingga post journey”. Dengan demikian yang menjadi kekurangam di hari itu juga sudah harus mendapatkn corective action secepatnya.

Arus para penumpang kini dapat diatasi dengan lancar sejak dibukanya tujuh boarding gate dan pengerahan garbarata yang maksimal, walau di hari-hari sebelumnya sempat terjadi penumpukkan penumpang akibat boarding gate yang terbatas.

“Tren capaian OTP dan penguraian arus penumpang yang terus membaik ini memang kita targetkan. Oleh karenanya  kerjasama dengan A2, Gapura, Kementerian Perhubungan  dan juga para penumpang sangatlahbpenting akan kelncaran operasional penerbangan dan seluurh aktivitas kebandaraan,” katanya.

Tujuh boarding gate di Terminal 3, mulai dari gate 11 hingga gate 17, dimana pengoperasian seluruh gate di Terminal 3 tersebut berdampak langsung pada peningkatan efektivitas pelayanan dan operasional penerbangan Garuda Indonesia.

Setiap harinya Garuda Indonesia melayani rata rata 130 penerbangan domestik  dari total rata-rata 187 penerbangan domestik maupun internasional di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Terkait operasional penerbangan domestik di terminal baru tersebut, Garuda Indonesia mengimbau para penumpang untuk dapat berangkat lebih awal ke Bandara serta memperhatikan seluruh petunjuk-petunjuk arah yang ada maupun menghubungi petugas bandara untuk kelancaran keberangkatan dan menghindari keterlambatan penerbangan. (pl)

20,573 total views, 2 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Penerbangan Domestik Garuda Indonesia Kembali Normal Raih OTP 90 Persen

Pekerja Bangunan Temukan Mortir Peninggalan Perang Dunia II