11:27 am - Sunday June 25, 2017

Warga: “Kuyang” Di Sidodadi Balikpapan Barat Terbang Rendah

HEBOH KUYANG: Jalan masuk area RT 39 Sidodadi, Baru Ulu, Balikpapan Barat. Foto: Iho/PB

PORTALBALIKPAPAN.COM – Warga Sidodadi, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat dihebohkan dengan penampakan sesosok “Hantu Kuyang” yang dipercaya sebagian masyarakat sebagai jelmaan dari seorang wanita yang sedang menjalani Ilmu Hitam, Rabu (19/8/2015) lalu.

Dini (40) warga RT 39 Sidodadi Balikpapan Barat mengatakan, “Hantu Kuyang” yang belakangan cukup meresahkan warga muncul sekitar pukul 9 malam setiap hari Rabu dan Jumat malam.

“Terakhir muncul Rabu malam kemarin, banyak yang bilang yang jadi kuyang nenek-nenek, makanya terbangnya rendah aja, jadi bisa dilihat dengan mata telanjang,” kata Dini.

Salah seorang warga lainnya yang enggan disebutkan namanya mengatakan, berita tentang keberadaan “Hantu Kuyang” di area RT 39 Sidodadi ini merebak sejak awal bulan lalu.

Ia mengatakan, “Hantu Kuyang” yang sempat dikejar warga tersebut menghilang di daerah Gunung Bugis yang terletak berdekatan dengan RT 39, “Ngilangnya disekitar Lapangan Jawa mas,” kata warga tersebut.

Sayangnya, Ketua RT 39 Sidodadi, Sunardi, tidak berada dirumah saat Portal Balikpapan mencoba mengkonfirmasi terkait isu “Hantu Kuyang” yang menghebohkan warganya tersebut.

“Waktu malam kejadian, Bapak (Ketua RT, red) juga sempat ikut kejar, tapi ya nggak berhasil, jalanan besar didepan sampai macet mas, ada juga yang coba memfoto, tapi ya namanya Makhluk Halus ya ngga bisa tho di foto,” ujar Istri Ketua RT 39 Sidodadi, saat ditemui Portal Balikpapan, Jumat (21/8/2015) pagi, di kediamannya yang berada tepat di depan SMP PGRI 7 Balikpapan.

Lebih lanjut, Istri Ketua RT 39 ini menolak jika “Hantu Kuyang” yang menghebohkan warga tersebut sempat terlihat di pohon mangga depan SMP 7 PGRI seperti yang diberitakan sebelumnya.

Wong pas kejadian saya ada disini koq mas, ini pohon mangga ngga ada apa-apa, sepi-sepi aja, ‘Hantu Kuyang’ nya itu terlihat jelas dari pinggir jalan sono mas, khan dari jalanan sana itu keliatan jelas sekali Gunung Bugis,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Sidodadi Balikpapan Barat dihebohkan dengan isu kemunculan ‘Hantu Kuyang’ yang (sebelumnya diberitakan) dilihat salah seorang warga di Pohon Mangga didepan sekolah PGRI 7.

Saat di konfirmasi terkait isu “Hantu Kuyang” tersebut, mayoritas warga yang sempat ditemui Portal Balikpapan menolak jika berita ini disebut “Isu”.

“Isu dari mana mas ? wong ini nyata koq, waktu malam kejadian itu jalan besar ini ramai, saya sendiri lihat juga koq, warnanya biru dan tengahnya agak merah,” ujar Sri (37), pemilik Bakso yang berlokasi tepat diseberang jalan Pos Ronda RT 39 Sidodadi.

Pada kesempatan yang sama, suami Sri pun mengatakan hal serupa, “Keliatan mas, kaya bola lampu bercahaya gitu, bergerak naik turun, tuh ngilangnya disana,” kata Yadi (45), Suami Sri seraya menunjuk arah Gunung Bugis.

Sejak merebaknya berita kemunculan “Hantu Kuyang”, Warga RT 39 Sidodadi kini giat melakukan penjagaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Disini lagi banyak bayi mas, jadi ya harus dijagain bener-bener, soalnya ‘Hantu Kuyang’ kaya gitu ngisep darah anak bayi bisa sampai meninggal mas,” ucap Dini (40) Warga RT 39 Sidodadi, Balikpapan Barat. (*/iho)

122,276 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
3/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Speed Boat Tenggelam, 1 Orang Meninggal, 2 Orang Belum Ditemukan

Personil The Virgin Mampir Ke Cafe “Kedaiku” Pasar Segar