Bertambah 3, Total Pasien Positif Covid-19 di Balikpapan Menjadi 35

PORTALBALIKPAPAN.COM – Pasien positif covid-19 di kota Balikpapan bertambah 3 orang, total hingga hari ini, Senin (4/5/2020) terdapat 35 orang yang terkonfirmasi positif covid-19, 6 diantaranya sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan bahwa pasien terkonfirmasi positif hari ini adalah hasil swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya.

“1 pasien laki-laki usia 18 tahun dari Temboro Magetan, 1 pasien laki-laki usia 28 tahun sudah dirawat di rumah sakit, 1 pasien laki-laki usia 66 tahun yang sudah meninggal dunia pada 25 April 2020 lalu dan sudah dimakamkan, tapi hasil swab baru kita terima hari ini,” ucap Wali Kota Rizal Effendi

Pemkot Balikpapan juga menerima 1 hasil swab positif dari pasien yang telah terkonfirmasi positif sebelumnya dan ada juga yang sudah dinyatakan negatif menurut uji swab berturut-turut.

“Ada pasien positif yang hasilnya sudah negatif berturut-turut dan dapat keluar dari RS. Ada juga pasien positif yang berkali-kali masih positif jadi masih dirawat di RS,” ucap Rizal

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty menyampaikan, secara teknis ada 3 pasien yang hari ini dinyatakan positif, diantaranya, 1 kasus positif laki-laki usia 18 tahun dari klaster Temboro Magetan kemudian 1 kasus positif laki-laki usia 28 tahun yang telah dirawat di RST dr Hardjanto dimana kasus ini merupakan kasus transmisi lokal Balikpapan, tertular dari orang tua yang melakukan perjalanan dari Jakarta dan 1 kasus positif laki-laki usia 66 tahun berinisial H yang meninggal tanggal 25 April 2020. Dan sudah dimakamkan sesuai protokol Covid-19.

Ada delapan hasil negatif delapan PDP sehingga bisa keluar rumah sakit. Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 442 orang. Jumlah spesimen yang masih menunggu hasil pemeriksaan di BBLK Surabaya dan Puslitbangkes Jakarta : 35 sampel.

 9,618 total views,  1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Brimob Imbau Pemuda-Pemudi Ngopi Agar Patuhi Physical Distancing

Didi Kempot Meninggal Dunia