3:08 pm - Monday October 20, 0385

Bendera Dikibarkan, Penonton Ikut Hormat

SIKAP HORMAT: Tetap hormat meski berdiri dibarisan penonton. Foto: IB

PORTALBALIKPAPAN.COM – Meski tidak berada dibarisan peserta upacara, beberapa penonton tampak tetap berdiri dengan posisi hormat kepada Bendera Merah Putih saat akan dikibarkan pasukan Paskibraka di Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-70, Senin (17/8/2015) pagi, di Lapangan Merdeka Balikpapan.

Saat pemimpin upacara menginstruksikan hormat kepada Sang Saka Merah Putih, beberapa penonton yang terdiri dari pria dan wanita ini tampak meletakkan tangan kanan terbuka dipelipis sebagai tanda hormat kepada Bendera Merah Putih.

Dari pantauan Portal Balikpapan, ribuan warga tampak memadati Lapangan Merdeka untuk menyaksikan jalannya upacara memperingati detik-detik proklamasi.

Setelah upacara selesai, masyarakat disuguhkan dengan pertunjukan terjun payung dari Pasukan TNI Angkatan Udara Balikpapan.

Berbagai atraksi udara pun ditampilkan oleh penerjun-penerjun berjumlah sekitar 20 orang yang juga terdapat 2 penerjun wanita diantaranya.

Mereka terjun dari ketinggian hingga mencapai 8000 kaki dari Pesawat milik TNI AU berjenis CN 235 dengan panjang pesawat 21,48 meter dan bobot mencapai 9800 kilogram.

Ada juga paralayang yang ikut terbang berputar-putar diatas Lapangan Merdeka dengan membawa spanduk besar bertuliskan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-70.

Setelah rangkaian pertunjukan atraksi selesai, sebagian masyarakat melanjutkan menonton lomba panjat pinang yang pendaftaran pesertanya dibuka di lokasi acara. (*/iho)

5,397 total views, 3 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Garuda Indonesia Gelar Nobar Film Laskar Pelangi

Buku Sejarah Kota Balikpapan Dibawa Terbang Setinggi 8000 Kaki