3:13 pm - Thursday December 16, 5728

Cara Install BBM for ANDROID di Gadget Yang Tidak Support

PORTALBALIKPAPAN.COM – BBM for android sudah di luncurkan secara resmi 2 hari yang lalu oleh Blackberry, hal ini di sambut suka cita oleh seluruh pengguna ponsel dengan OS android.

Dan dalam 2 hari itu pula aplikasi BBM for android menjadi “raja” di google play store dengan mencapai rekor download sebanyak 1 juta hanya dalam 2 hari.

Pihak blackberry pun yakin bahwa aplikasi BBM for android dan iOS yang telah di luncurkan ini akan mengalahkan aplikasi lintas platform yang selama ini sudah beredar sebut saja whatsapp, line, kakaotalk, wechat dan lain-lainya.

Namun sayangnya tidak semua user pengguna android dapat langsung menggunakan aplikasi BBM disaat peluncurannya karena BlackBerry menggunakan sistem antrian. BlackBerry mengutamakan user yang telah terlebih dahulu mendaftarkan emailnya ke situs bbm.com untuk mengantisipasi lonjakan pengguna BBM.

Selain itu, banyak pengguna mengeluh karena ternyata device nya tidak mendukung aplikasi BBM for android ini. Keluhan datang rata-rata dari pengguna tablet dan ponsel bermerk samsung camera.

Lalu apakah benar-benar pengguna tablet tidak bisa menggunakan BBM for android ? jawabanya BISA, bagaimana cara install BBM for android di tablet ? hari pertama peluncuran BBM for android, team kreatif Portal Balikpapan langsung melakukan pengujian dengan melakukan instalasi BBM di tablet bermerk ADVAN Vandroid T21.

Melalui tablet bermerk ADVAN Vandroid asal china ini, kami gagal melakukan instalasi melalui google play store karena sudah terdapat pesan bahwa device ini tidak support.

Namun, pada akhirnya kami berhasil setelah kami coba mengambil file APK (file master) dari BBM for Android yang ada pada google play store. Kemudian file tersebut di masukan ke ADVAN Vandroid T21 menggunakan kabel data lalu file tersebut di eksekusi seperti biasa.

Jangan lupa setting system android agar mau menerima file installer yang berasal bukan dari google play. Hanya butuh waktu kurang dari 1 menit, aplikasi BBM for Android sudah terinstall dan berjalan dengan baik di tablet ADVAN Vandroid T21.

Jadi buat anda yang menggunakan tablet merk apapun, tetap bisa menggunakan BBM for android selama OS android anda versinya tidak di bawah ICS atau versi 4.0.

Jadi silahkan anda pengguna tablet download file APK BlackBerry for android yang sudah kami upload yang telah di upload oleh rekan kita @Ahmad_AR_ di URL ini, selesai download, kirim file tersebut ke gadget anda (jika menggunakan PC) kemudian file tersebut di jalankan untuk melakukan instalasi, selamat mencoba.

(*)

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Tutorial “bypas” Antrian Untuk Menggunakan Layanan BBM for Android

Street Team Balikpapan, Komunitas Fans Killing me Inside