5:38 pm - Saturday October 19, 2019

Hari ini Jalur Kilometer 9 Terpantau Lancar

LANCAR: Arus lalu lintas di Kilometer 10, Selasa (3/11/2015) sore. (Foto: Bukhori)

PORTALBALIKPAPAN.COM – Setelah mengalami kemacetan panjang kemarin, jalur Kilometer 9 Balikpapan – Samarinda hari ini terpantau lancar.

Seperti diketahui, akibat perbaikan jalan longsor di Kilometer 9, arus lalu lintas dari Balikpapan menuju Samarinda mengalami kemacetan.

Dari pantauan, puncak antrian panjang kendaraan terjadi sejak kemarin pagi, Senin (2/11/2015) hingga menjelang petang.

Akibatnya, waktu tempuh Balikpapan – Samarinda menjadi lebih lama dari biasanya.

Pada laman Tribun Kaltim Kasat Lantas Polres Balikpapan, AKP Eko Budi, mengatakan, saat ini memang masih ada perbaikan jalan. Untuk itu dia mengimbau warga agar berhati hati saat melintasi jalan tersebut.

“Ini bukan macet, hanya arus lalu lintasnya padat. Jalan hanya bisa dipakai setengah untuk dua kendaraan dari arah berlawanan. Makanya pengendara melaju lebih pelan saat melintas di jalan tersebut,” ujarnya seperti dikutip Tribun Kaltim.

Sementara pada laman Kaltim Post Kasi Bina Marga UPTD Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kaltim Wilayah Selatan, Joniansyah, menuturkan, pengerjaan jalan longsor memang mendapat keluhan karena tak ada jalan alternatif ketika perbaikan dilakukan.

Ruas jalan yang menyempit membuat pengendara silih berganti melintas. Ketika jam sibuk, kemacetan tak bisa terhindarkan, seperti yang terjadi pada awal pekan kemarin.

“Itu memang sedang ditangani oleh teman-teman di Samarinda (Dinas PU Katim), PPTK-nya di Samarinda. Ya memang kondisinya seperti ini. Kami mohon maaf karena perjalanannya terganggu,” ucapnya seperti dikutip Kaltim Post.
“Macetnya itu dari Bangun Reksa, mulai pagi, saya fikir ada kecelakaan, ternyata ada perbaikan jalan di Kilo 9,” ujar Pamela, Mahasiswi Poltek Balikpapan. (ibnu)

7,814 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Dari Orang Iseng Sampai Diduga Begal Pernah di Layani Jasa Kurir Ini

Aneka Kosmetik Import Kini Bisa Didapatkan Di Balikpapan