3:11 pm - Friday November 23, 2356

Ulang Tahun Ke 7, Blogger Balikpapan Gelar Lomba Tulis Blog Kuliner

SUDAH TRADISI: Foto bareng keluarga besar Balikpapan Blogger Community (Foto: Sandi Ramadhan)

PORTALBALIKPAPAN.COM – Balikpapan Blogger Community perlu diacungi jempol atas eksistensinya yang sampai saat ini masih terus berkarya, dan mampu menjembatani silaturahmi para blogger Kota Beruang Madu.

Hal ini tampak dari ekspresi antusias para mahasiswa dan para Blogger yang menghadiri hari jadi Balikpapan Blogger Community ke-7, di ruang tamu VIP Family yang baru dibangun Rumah Makan Torani, Jl. Jend Sudirman, Balikpapan Selatan, Selasa (9/12) malam.

Event ini terasa santai, tak tampak perbedaan antara blogger lama yang sudah malang melintang di dunia maya maupun mereka yang baru bergabung.

Dalam sambutannya, Ketua Balikpapan Blogger Community Bambang Herlandi, mengapresiasi kehadiran para blogger. “Keep blogging and hapiness. Ini slogan kita dan alhamdulillah sampai sekarang blogger Balikpapan masih eksis,” ujarnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Balikpapan Blogger Community lagi-lagi dengan dukungan Rumah Makan Torani, menggelar lomba menulis blog kuliner Kota Balikpapan. Lomba tersebut dimulai pada malam itu juga yang diresmikan secara simbolis oleh Setyo Jadtiamuko, yang mewakili CEO Rumah Makan Torani, didampingi Public Relation Rumah Makan Torani Nur Karuniati. “Sejak ulang tahun kelima kami sudah bekerjasama dengan Rumah Makan Torani,” cetus Bambang.

Bambang melanjutkan, kala itu komunitas blogger Balikpapan menggelar lomba Search Engine Optimization (SEO). “Di sini (di Rumah Makan Torani, Red) blogger Balikpapan serasa mendapat tempat, Ide-ide kami terus disupport. Jadi saya mewakili rekan-rekan menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya,” kata Bambang.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Menulis Blog dengan tema kuliner Kota Balikpapan, Prasetyo, menjelaskan secara detail mengenai persyaratan yang harus dipenuhi peserta lomba. Misalnya harus mendaftarkan alamat blognya di form yang telah disediakan disitus bblogger.web.id, blog yang didaftarkan paling tidak harus sudah berisi lima artikel sebelum mengikuti lomba ini. “Yang paling penting artikel yang diikutkan lomba jangan hasil copy paste. Kami menghargai tulisan yang orisinil.” Kata Tyo, sapaan akrabnya.

Mahasiswa Stimik Balikpapan itu juga menerangkan apa saja hadiah bagi para pemenang lomba. Yang pasti, ada hadiah uang tunai sebesar 3 juta rupiah bagi juara satu, juara dua hadiahnya 2 juta rupiah, juara tiga 1 juta rupiah, dan seterusnya. “Selain uang tunai nanti juga ada piagam penghargaan. Dan lomba ini berlangsung selama 1 bulan. Kalau tidak ada halangan tanggal 8 Januari mendatang kami umumkan pemenangnya.” Tutur Tyo.

Selain peresmian pembukaan lomba, acara ini juga diramaikan dengan pemotongan kue sebagai rasa syukur atas kebersamaan ini, serta tidak lupa foto bersama keluarga besar Balikpapan Blogger Community. (*/ry)

1,539 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Menikmati Kuliner Khas Pontianak di Kampung Baru

Ini Dia Pemenang Lomba Blog Garuda Indonesia Balikpapan