8:04 pm - Monday August 19, 2019

Warga Perum Sumber Indah Kilometer 4 Tangkap Buaya 4 Meter

Buaya saat akan diangkat kedarat menggunakan excavator. (Foto: Jaya/Kontributor)

PORTALBALIKPAPAN.COM – Warga perumahan Sumber Indah Banyuwangi Kilometer 4 Balikpapan Utara berhasil menangkap seekor buaya berukuran panjang sekira 4 meter, Kamis (17/12/2015) dinihari.

Putra (28) salah satu warga Perumahan Sumber Indah Banyuwangi mengatakan, buaya ini belakangan sering terlihat di sekitar sungai dan cukup membuat resah warga sekitar.

“Kalo air pasang, buaya ini sering terlihat dan beberapa kali sering memangsa anjing milik warga,” ujarnya.

“Awalnya buaya ini mau ditangkap hidup-hidup dengan cara dijerat, tapi ternyata ngga ada yang kuat, akhirnya pakai excavator dan akhirnya menyebabkan buaya itu mati,” lanjut Putra.

Sementara itu seorang warga lainnya yang enggan disebutkan namanya mengatakan, penangkapan buaya ini memang diniatkan, karena belakangan sering terlihat dan khawatir memakan korban jiwa.

“Malam tadi memang warga berniat rame-rame untuk menangkap buaya itu, dari pada sampai makan korban, jadi mending ditangkap saja,” ujarnya.

Penangkapan buaya ini mengundang beragam reaksi dari netizen, ada yang menyayangkan kematian hewan predator tersebut ada pula yang menyetujui.

D temukan pas suda mati atw pas ditemukan di bunuh? Haduh, kalo emang dibunuh wktu d temukan, jng lg deh. Mending balikin k habitatnya lg. Tar brkurg populasinya,” tulis akun Facebook bernama Fine Octraeene.

Komentar tersebut kemudian direspon akun Facebook Yuniar Kris Tanty salah satu warga Perumahan Sumber Indah Banyuwangi.

Masalahnya di skitar situ perumahan warga mba2, bapak2, ibu2. Stiap sore sllu bnyak anak kecil mainan, tkutnya malah nyaplok anak2 yg lg main disitu. Beberapa kali anjing yg suka seliweran disitu di santapnya, makanya pas td malam muncul di tangkap sm warga krena slma ni ckup meresahkan,” tulisnya. (*)

11,574 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Habis Hujan, Jalan Minyak di “Serbu” Laron

Laminating Mobil SCUTO Hadir di Balikpapan