5:06 pm - Wednesday December 13, 2017

Jago Merah Mengamuk, 21 Rumah Di Gang Rohani, Balikpapan Tengah, Hangus Terbakar

TERBAKAR: Sebagian warga masih tampak mengais di puing-puing sisa kebakaran, Sabtu (1/8/2015) pagi

PORTALBALIKPAPAN.COM – Setelah malam sebelumnya terjadi di Perumahan Bangun Reksa Kilometer 6, Balikpapan Utara. Musibah kebakaran kembali terjadi di Gang Rohani RT 50 Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah, Sabtu (1/8/2015) dinihari.

Api diketahui berasal dari sebuah rumah milik Ibu Sanabong, warga RT 50, Gang Rohani, sekitar pukul 03.00 WITA dinihari.

“Pertamanya kecil aja, tapi pas jam 3’an lewat, tau-tau sudah besar,” ucap salah seorang warga yang rumahnya berjarak sekitar 10 meter dari asal api.

Akses jalan yang sempit menyebabkan unit pemadam kebakaran kesulitan untuk mencapai titik lokasi kebakaran.

“Saya kaget tidur terbangun karena ada suara orang pukul-pukul tiang listrik sambil teriak-teriak, api api, pas saya lihat keluar, Masya Allah, api sudah besar,” ujar salah seorang warga lainya yang kebetulan rumahnya selamat dari kebakaran.

Akibat dari kebakaran ini, sekitar 21 rumah di RT 50, 51 dan 53 yang kebetulan lokasinya berderet, hangus terbakar, dan 50 kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal.

Dari pantauan Portal Balikpapan, beberapa warga RT 52 yang lokasinya berseberangan dengan lokasi kebakaran, tampak sibuk menata kembali perabotan-perabotan rumah tangga yang sempat mereka keluarkan saat kejadian.

“Pagar rumah ini sempat mau mereka lepasin pas kejadian, tapi saya bilang, biar aja, kalau memang terbakar yang biarlah terbakar utuh saja,” ucap seorang warga RT 52.

Beruntunglah, api tidak membakar 1 rumah pun di area RT 52 yang lokasinya berseberangan jalan dengan RT 50, 51,53 yang lokasinya berderet.

Beragam spekulasi pun muncul mengenai sebab dari kebakaran ini, ada yang mengatakan dibakar orang mabuk, ada yang mengatakan akibat tabung gas 3 Kg meledak dan ada pula yang mengatakan konseleting listrik.

Meski beragam spekulasi bermunculan,  penyebab pasti dari kebakaran yang menghanguskan 21 rumah di “Gang Buntu” ini, belum diketahui pasti.

Hingga berita ini diturunkan, petugas berwajib masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti dari musibah kebakaran ini.

(*)

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Gara-Gara Lilin, 1 Rumah Di Bangun Reksa Nyaris Habis Terbakar

2 Rumah Di Pabrik Tahu Tempe Somber Terbakar