Warga Muhammadiyah Balikpapan Gelar Shalat Idul Adha

PORTALBALIKPAPAN.COM – Merujuk maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor: 01/MLM/.O/E/2015 tentang Penetapan 1 Ramadhan, 1 Syawal dan 10 Dzulhijjah 1436 H, maka 10 Dzulhijjah 1436 H jatuh pada hari ini, Rabu 23 September 2015.

Berdasar ketetapan ini, seluruh warga Muhammadiyah Balikpapan melaksanakan Shalat Idul Adha di beberapa tempat yang telah ditetapkan.

Wakil Ketua Pimpinan Muhammadiyah Balikpapan, Sugianto, mengatakan, Perbedaan dalam penetapan Idul Adha hendaknya tidak dijadikan perdebatan yang berpontensi menyebabkan retaknya Ukhuwah.

“Muhammadiyah sudah menetapkan tanggal jatuhnya hari raya ini jauh sebelumnya menggunakan metode Wujudul Hilal, namun perbedaan ini hendaknya tidak dijadikan perdebatan, karena masing-masing pihak telah memiliki tata cara tersendiri,” katanya saat ditemui usai Shalat Ied di Masjid Tarbiyah, Sumber Rejo, Balikpapan Tengah, Rabu (23/9/2015).

Diketahui, ada 7 titik lokasi sholat Idul Adha hari ini, diantaranya, Halaman Masjid Ihyaus Sunnah, Halaman Masjid At Taubah, Halaman Masjid Nurul Hijrah, Lapangan Pondok Pesantren Al Mujahidin km.10, Halaman Masjid Tarbiyah, Lapangan Parkir Balikpapan Permai dan Halaman Masjid Ahmad Dahlan Manggar

“Terimakasih kepada seluruh warga Muhammadiyah dan Simpatisan yang telah melaksanakan Shalat Ied hari ini dengan tertib dan lancar,” tutupnya. (iho)

 7,300 total views,  1 views today