1:38 pm - Friday December 6, 2019

6 Penyelam WNA Hilang Di Derawan

Ilustrasi

PORTALBALIKPAPAN.COM – 6 orang penyelam berkewarganegaraan asing dinyatakan hilang di Pulau Sangalaki, Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur, Sabtu (15/8/2015) malam.

6 orang yang terdiri dari 4 warga negara Italia, 1 orang belgia dan 1 lagi belum diketahui identitasnya ini berangkat bersama 1 orang guide dari pulau derawan bernama Oslan.

7 orang ini berangkat dari Pulau Derawan menggunakan Speed Boad menuju Pulau Sangalaki. Namun hingga sore tiba, 6 penyelam warga negara asing dan 1 orang guide ini tidak kunjung kembali ke speed boad yang mereka tumpangi.

Motoris speed boad ini kemudian memberitahu rekan-rekan lainnya sesama motoris yang juga membawa tamu untuk menyelam di Pulau Sangalaki.

Merekapun, para motoris, kemudian berpencar dan mencari 7 orang tersebut. Dari hasil pencarian, ditemukan Oslan, warga Pulau Derawan yang tak lain adalah guide dari  6 orang asing ini. Oslan ditemukan dalam keadaan lemas dan langsung dibawa ke Puskesmas Pulau Derawan.

Identitas 6 orang warga negara asing tersebut adalah, 1. Michela (33) Italia (wanita), 2. Valeria (34) Italia (wanita), 3. Alberto (36) Italia (Pria), 4. Daniele (36) Italia (Pria), 5. Vana Chris R (29) Belgia (Wanita) dan satu orang berjenis kelamin laki-laki belum diketahui identitasnya.

Hingga berita ini ditulis, Minggu (16/8/2015) pagi, Anggota Pospol Derawan dibantu 4 unit speed boad milik warga, masih berupaya melakukan pencarian terhadap 6 orang Warga Negara Asing ini. (*)

5,225 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Rayakan HUT RI-70, Garuda Indonesia Balikpapan Gowes Bersama Mitra BUMN

2 Dari 6 Turis Hilang Di Derawan Berhasil Ditemukan