4:25 am - Tuesday September 24, 2019

Dapat Dollar Dari Google, Begini Caranya

PORTALBALIKPAPAN.COM – Google sebagai raksasa internet memiliki program bisnis yang ditawarkan kepada seluruh penggunanya di dunia.

Program yang terkenal itu bernama Google Adsense, program ini menawarkan bisnis berbasis periklanan kepada para pemilik blog dan website.

Syarat mutlak untuk mengikutinya adalah memiliki blog atau website, karena sistem kerjasamanya adalah dengan memasang iklan-iklan dari google pada situs web milik kita.

Langkah awal untuk mengikuti bisnis ini, kita bisa mendaftarkan terlebih dahulu ke Google Adsense melalui url http://google.co.id/adsense, lalu mengisi data-data yang dibutuhkan termasuk alamat rumah dan sebagainya.

Disarankan, situs web atau blog yang kita daftarkan memiliki usia setidak-tidaknya 6 bulan dan telah memiliki posting sekurang-kurangnya 10.

Karena, Google memiliki kebijakan penuh untuk menerima atau menolak pengajuan yang kita daftarkan sebelumnya.

Dari pengalaman salah satu Blogger Balikpapan yang sering menerima penghasilan Google Adsense, ia menyarankan agar blog atau situs yang hendak didaftarkan memiliki konten unik (bukan kopi paste) atau konten berbahasa inggris.

“Saya dulu pernah mendaftarkan blog saya yang isinya artikel-artikel kopi paste, tapi akhirnya ditolak, beberapa hari kemudian saya coba daftar lagi pakai blog baru dengan artikel-artikel original, Allhamdulillah diterima,” tuturnya.

Umumnya, Google membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 7 hari untuk memproses pendaftaran Google Adsense yang diajukan.

Setelah diterima, Google akan memberi kabar melalui Email yang sudah didaftarkan sebelumnya, dan iklan Google Adsense siap untuk dipasang di situs web atau blog milik kita. (*)

6,954 total views, 2 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Kabut Asap di Balikpapan Belum Masuk Kategori Darurat

Apes, Mau Hidupkan Rokok, Badan Pemuda Ini Terbakar