6:21 am - Wednesday December 11, 2019

Kapolres Balikpapan Ingatkan Bahaya Radikalisme di Media Sosial

Kapolres Balikpapan, AKBP Jeffry Dian Yuniarta SH.SIK berbincang santai dengan pengguna medsos aktif di Balikpapan, Minggu (7/8) siang

PORTALBALIKPAPAN.COM – Banyaknya pesan-pesan radikalisme yang beredar di media sosial tentu berdampak buruk bagi generasi muda, apalagi saat ini Indonesia termasuk negara yang aktif menggunakan media sosial.

“Kita liat belakangan para pelaku terorisme di Indonesia usianya masih muda-muda, mereka begitu mudahnya dipengaruhi paham-paham radikal,” ujar Kapolres Balikpapan AKBP Jeffry Dian Yuniarta SH.SIK, Minggu (7/8) disela-sela perbincangan dengan para pengguna media sosial aktif di Balikpapan.

Lebih lanjut mantan Kepala Unit V Sub Direktorat Cyber Crime Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Mabes Polri ini mengajak masyarakat pengguna media sosial khususnya generasi muda untuk lebih bijak dalam menerima dan menyebarkan ulang pesan-pesan yang beredar di media sosial yang sumbernya tidak jelas.

“Media sosial sekarang pengaruhnya sudah luar biasa, kita lihat kejadian kemarin di Tanjung Balai Sumatera Utara, itu sebagian besar pelakunya terprovokasi dari postingan di media sosial,” katanya.

Untuk itu ia berpesan agar media sosial yang perkembanganya kian pesat dari waktu ke waktu ini bisa dipergunakan untuk hal-hal positif dan berguna. (imam)

35,006 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Buru Anak Buah Santoso, Polda Kaltim Kirim Pasukan Ke Poso

Penerbangan Domestik Garuda Indonesia Kembali Normal Raih OTP 90 Persen