4:11 am - Tuesday September 24, 2019

Komunitas My Trip My Adventure Balikpapan Bersihkan Pantai Banua Patra

TAMPAK BERSIH: 18 Tim MTMA Balikpapan terjun langsung ke Pantai Banua Patra, Senin (17/8/2015) pagi.

PORTALBALIKPAPAN.COM – Pantai Banua Patra Balikpapan yang belakangan tampak kotor dengan sampah, kini terlihat lebih bersih setelah Komunitas yang menamakan dirinya My Trip My Adventure Balikpapan (MTMA) melakukan pembersihan sampah disekitar area pantai, Senin (17/8/2015) pagi.

Sebanyak 12 kantong plastik besar berisi sampah berhasil dikumpukan oleh 18 peserta Komunitas yang menjadi salah satu cabang My Trip My Adventure Jakarta yang sering tayang disalah satu TV Swasta Nasional.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 sekaligus dalam rangka kegiatan bakti sosial MTMA Balikpapan yang rencananya akan rutin digelar dalam beberapa waktu kedepan.

Muhammad Hadi Santoso, Ketua MTMA Balikpapan mengatakan, alasan memilih Pantai Banua Patra Balikpapan untuk pemusatan kegiatan bersih-bersih pantai dikarenakan, areal pantai ini terlihat lebih kotor dibanding pantai-pantai yang lain.

Pihaknya siap menerima masukan dari masyarakat apabila ada informasi mengenai lokasi-lokasi pantai di Balikpapan yang terlihat kotor untuk selanjutnya diadakan kegiatan bersih pantai.

Untuk kegiatan trip yang menjadi fokus utama MTMA Balikpapan, pria yang akrab disapa Hadi ini mengatakan belum siap, karena saat ini MTMA Balikpapan masih menunggu tim survey internal dalam rangka pemetaan area-area potensi wisata yang rencananya akan dikunjungi rombongan trip MTMA Balikpapan.

Untuk diketahui, MTMA Balikpapan adalah salah satu cabang komunitas MTMA Jakarta yang belakangan rutin tayang disalah satu televisi swasta nasional Indonesia.

Misinya pun sama, yakni, mengeksplorasi daerah-daerah wisata sekaligus berbaur dengan masyarakat yang ada disekitar tempat wisata tersebut.

MTMA Balikpapan diharapkan mampu memberikan inspirasi tersendiri bagi para petualang sejati untuk ikut melestarikan cagar alam dan budaya Indonesia yang ada di Balikpapan Khususnya.

Jika anda ingin bergabung dengan komunitas ini, anda bisa menghubungi Ketua MTMA Balikpapan, Muhammad Hadi Santoso,  di PIN BBM 2BA511EA atau bisa melihat-lihat Instagram mereka yang beralamatkan di @MTMA_BPN. (*)

52,417 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Keripik Iron, Keripik Renyah Dan Gurih Dari Singkong Khusus

Awang Faroek Diminta Memilih Pesut Mahakam, Bukan Ponton Batu Bara