Lebaran Ke-3, Waktu Tempuh Balikpapan – Samarinda Hampir 4 Jam

PADAT MERAYAP: Jalur Samarinda - Balikpapan padat merayap, pagi tadi, Minggu (19/7/2015). Foto: Aldre(kiri)/KPFM(kanan)

PORTALBALIKPAPAN.COM – Memasuki libur lebaran Idul Fitri 1436 H, arus lalu lintas di jalur Balikpapan – Samarinda mengalami puncak kepadatan sejak pagi tadi, Minggu (19/7/2015).

Kemacetan panjang hingga mencapai 5 kilometer ini di dominasi oleh kendaraan-kendaraan dari arah Samarinda yang hendak menuju ke Pantai Segarasari Manggar dan Pantai Lamaru, Balikpapan Timur.

Dari hasil pantauan Portal Balikpapan, pengendara dari Samarinda – Balikpapan tak hanya “menikmati” macet di daerah Kilo. Karena setelahnya, mereka harus kembali bermacet ria di sepanjang jalur menuju Pantai Lamaru dan manggar.

Memasuki sore hari, kepadatan arus lalu lintas kembali terjadi di jalur Balikpapan – Samarinda yang lagi-lagi didominasi oleh kendaraan-kendaraan pengunjung Pantai Manggar dan Lamaru yang hendak kembali pulang ke Samarinda.

Ditengah-tengah kemacetan, pengendara-pengendara roda 2 dari arah Balikpapan tampak berusaha menyalib kendaraan-kendaraan roda 4 yang ada didepannya.

Suyanto (30), warga Samarinda yang berlibur ke Pantai Manggar Balikpapan, harus menjalani perjalanan pulang ke Samarinda selama hampir 4 jam lamanya.

Suyanto yang berangkat bersama orang tua dan anak istrinya ini mengaku, berangkat dari Manggar Balikpapan pukul 16.00 dan baru tiba di Samarinda sekitar pukul 20.00 wita.

Sementara itu Dewi (25), menceritakan perjalananya menggunakan roda dua dari Samarinda menuju ke Balikpapan, “Barusan aja nyampe rumah di Balikpapan nih, jalur Balikpapan – Samarinda macet parah, khususnya daerah Tahu Sumedang Kilometer 50,” kata Dewi.

Dewi yang berangkat berboncengan dengan suaminya ini menceritakan, kemacetan terparah yang ia lihat, dimulai dari Kilometer 38 hingga 55 di jalur Balikpapan menuju Samarinda.

“Saya dari Samarinda pukul 17.30, nyampe Balikpapan pukul 19.30, pas sampe kilo 50 sebelum masuk ke area Tahu Sumedang, kami disuruh berhenti polisi, karena ternyata di area Tahu Sumedang Kilometer 50 diberlakukan buka tutup jalur,” beber Dewi.

“Waspada buat teman-teman, karena banyak pengendara motor yang saling mendahului dan tidak mau mengalah, karena saya aja hampir bertabrakan tadi dengan motor dari arah berlawanan,” pesan Dewi.

Sekedar untuk di ketahui, Pantai Manggar dan Lamaru, selalu menjadi primadona disetiap libur lebaran Idul Fitri. Setiap tahun, tak kurang dari 6000 pengunjung, memadati 2 pantai yang sama-sama berlokasi di wilayah Balikpapan Timur ini.

Tak hanya dari Balikpapan, ratusan hingga ribuan warga dari kota-kota lain, seperti, Penajam, Samarinda, Tenggarong dan Bontang, juga turut memadati lokasi wisata alam ini.  (*)

 5,968 total views,  2 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Arus Balik, Garuda Indonesia Siapkan Extra Flight Surabaya – Balikpapan

Tabung Kompresor Meledak, 1 Rumah Nyaris Terbakar