4:23 pm - Friday November 15, 2019

Menengok Sejenak Ke Pelabuhan Marina Plaza Manado

PORTALBALIKPAPAN.COM – Setelah beristirahat dan sarapan pagi di Hotel Sintesa Peninsula, rombongan bergerak menuju ke Pelabuhan Marina Plaza Manado yang berjarak sekira 30 menit dari Hotel. Pelabuhan ini adalah salah satu pelabuhan yang biasa di pakai untuk menyeberang ke Pulau Bunaken dan Pulau-pulau kecil lainya di sekitar Bunaken. Menempuh perjalanan sekira 30 menit dari Hotel, rombongan pun tiba di Pelabuhan Marina Plaza. Dari pelabuhan ini, kita sudah di suguhkan dengan pemandangan laut yang mempesona berupa langit biru beserta lukisan-lukisan awan yang indah.

Armada di Pelabuhan Marina Plaza Manado

Tampak beberapa armada kapal sudah standby untuk berangkat mengangkut penumpang menuju Pulau Bunaken. Beberapa jenis kapal pun tersedia disini, seperti katamaran, speed boad dan longboat. Katamaran sendiri adalah jenis kapal yang pada bagian bawahnya terdapat kaca sehingga penumpang dapat langsung melihat ke indahan alam bawah laut langsung dari atas kapal.

Untuk tarifnya pun beraneka ragam, dimulai dari harga Rp 1.300.000/group yang bisa di isi penumpang sebanyak 15 orang, kemudian ada speedboat berkapasitas 6-20 orang seharga Rp 1.150.000,-/group dan long boat berkapasitas hingga 25 orang. Namun anda tetap bisa pergi sendiri ke Pulau Bunaken asalkan mau bersabar menunggu kapal penuh dengan penumpang. Tarif perorang biasanya berkisar dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000 perorang. Saat ini Pelabuhan Marina Plaza memiliki 29 unit katamaran, 17 speed boat dan 2 longboat. Semua armada menggunakan system carter dan pos di buka sejak pagi pukul 07.00 wita.

Rombongan Media Trip Garuda Indonesia

Setiap kapal juga sudah di lengkapi dengan standard keselamatan penumpang seperti Life jacket dan sebagainya yang jumlahnya telah di sesuaikan dengan penumpang yang berangkat. Semua armada disini menggunakan sistem carter dan hanya menuju ke Pulau Bunaken. Jadi jika anda hendak pergi ke pulau-pulau lainya seperti Manado Tua dan Siladen, maka anda harus membayar biaya tambahan kira-kira sebesar Rp 300.000,- untuk Bahan Bakar Mesinnya.

Namun, rombongan Garuda Media Trip tidak menyeberang melalui pelabuhan ini. Rombongan akan menyeberang melalui sebuah tempat serupa yang bernama Manado Tateli Beach Resort.

bersambung

4,341 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Menikmati Keindahan Bunaken Manado Bersama GARUDA INDONESIA

Bersiap Menyeberang Ke Bunaken Lewat ‘Manado Tateli Beach Resort’