Ribuan Bubuhan Banjar Menyaksikan Aruh Ganal Dan Pelantikan Pengurus KBB PPU Periode 2019 – 2024

PORTALBALIKPAPAN.COM – Ribuan bubuhan banjar di Kabupaten Penajam Paser Utara memadati Gedung Graha Pemuda pagi ini, Senin, (24/02/2020)

Kehadiran mereka tiada lain untuk menyaksikan Aruh Ganal serta Pelantikan Pengurus Kerukunan Bubuhan Banjar Penajam Paser Utara, Periode 2019 – 2024.

Pada Acara Aruh Ganal dan Pelantikan Ketua dan Pengurus KBB PPU ini dihadiri Ketua Pemgurus Wilayah KBB Kaltim, Ir H Ismunadar MT. Selain dihadiri pejabat dan unsur pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten PPU juga dihadiri para ketua dan anggota dari berbagai Ormas yang ada di Penajam Paser Utara.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah, Tohar mewakili Bupati PPU menyampaikan, mudah-mudahan awal yang baik ini memberikan arah yang jelas untuk memeperoleh kebaikan selanjutnya, kami menyampaikan terima kasih kepada ketua dan pengurus yang lama atas dedikasinya untuk Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) sehingga telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan kerukunan-kerukunan yang lain dan telah memberikan warna positif terhadap keutuhan Penajam Paser Utara.

“Dunia ini penuh dari barat hingga timur oleh laki-laki dan perempuan, hanya saja satu catatan yang menjadi renungan dan hikmah kita bersama, adakah diantara kita sebelum terlahir dari orangtua kita reques mau lahir dimana? maka tepatlah ayat Qur,an menyebutkan bahwa Allah berfirman, Sesungguhnya aku jadikan laki-laki dan perempuan yang banyak, bersuku-suku dan berbangsa-bangsa, agar saling mengenal, satu sama lain, sesungguhnya yang paling mulia diantara kamu sekalian adalah yang paling bertaqwa,” ucap Tohar.

Ketua KBB PPU yang baru, Syarifuddin HR menyampaikan, insyaallah dengan kepengurusan KBB PPU yang baru, kami bisa lebih kompak bangun banua Kalimantan, khususnya PPU calon ibu kota baru, bersama pemerintah dan semua suku yang ada disini.

“Mari bersama-sama menjaga silaturahmi, sehingga tercipta kedamaian, serta hidup penuh dengan kekeluargaan dan kebersamaan,” pintanya.

Insyaallah kami akan jalankan pesan tutuha kami, para pengurus terdahulu, ulun perlu banyak nasehat-nasehat dan saran dari beliau-beliau dan butuh dukungan tutuha kami untuk mewujudkan visi dan misi orang banjar yang agamis dan sosial dalam kehidupan bermasayrakat,” tambah Syarifuddin HR

76,246 total views, 693 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Perkenalkan Produk Unggulan Secara Konsisten, PT MMKSI Gelar Mitsubishi Motors Auto Show di E-Walk Balikpapan

Rela Datang Dari Medan Demi Bertemu Anak Yatim Piatu