2:25 pm - Monday July 22, 2019

Telkomsel 4G Resmi Mengudara di Balikpapan

OPENING: Suasana opening 4G Telkomsel di E-Walk BSB, Sabtu 28-29 November 2015

PORTALBALIKPAPAN.COM – Pengguna Telkomsel di Balikpapan kini bisa menikmati layanan 4G LTE dengan kecepatan maksimal 100 Mbps. Mengudaranya 4G LTE di Balikpapan ditandai dengan peresmian yang digelar di E-Walk, Sabtu 28 – 29 November 2015 kemarin.

Diketahui Balikpapan merupakan kota pertama di Kalimantan yang bisa menikmati layanan ini setelah sebelumnya layanan 4G LTE Telkomsel resmi mengudara di 11 kota di Indonesia yakni Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, Batam, dan Yogyakarta.

“Sebagai Kota Minyak yang memiliki industri pengolahan minyak dan gas sebagai penggerak ekonominya, kehadiran layanan 4G LTE Telkomsel diharapkan dapat memberikan dukungan yang signifikan untuk aktivitas bisnis di kota terbesar di provinsi Kalimantan Timur ini. Selain itu, Bandara Sepinggan merupakan salah satu bandara tersibuk di Indonesia Timur, sehingga layanan mobile broadband yang cepat dan stabil akan meningkatkan kenyamanan bagi para pengunjung dalam mobilitasnya di kota ini.” kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam siaran persnya.

Menurut data, saat ini terdapat sekitar 27 ribu pelanggan Telkomsel yang menggunakan handset (ponsel) 4G. Pertumbuhan penggunaan layanan data di kota ini pun cukup signifikan, yang dapat terlihat dari angka peningkatan konsumsi data hingga kuartal ketiga 2015, yakni sebesar 120% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Pertumbuhan handset 4G di Balikpapan cukup pesat, untuk itu Telkomsel hadir dengan layanan 4G LTE yang dapat di andalkan,” kata Ririek.

Layaknya di kota yang telah dilayani oleh Telkomsel 4G LTE lainnya, untuk memperkenalkan layanan Telkomsel 4G LTE yang lengkap dengan kesiapan ekosistemnya seperti device 4G dan berbagai aplikasi, dalam rangkaian acara peluncuran di kota Balikpapan ini, Telkomsel juga akan mengadakan pameran 4G pada tanggal 4 – 6 Desember 2015 di Atrium Mall eWalk Lantai 1.

Pada pameran ini para pengunjung dapat secara langsung merasakan digital experience dari layanan-layanan digital Telkomsel seperti TCASH, LangitMusik, Moovigo dan M2M.

Tersedia juga penawaran menarik seputar layanan Telkomsel 4G LTE, seperti kartu perdana SimPATI 99 ribu dengan paket data 8GB, dan ganti simcard 4G LTE dengan bonus pulsa 50ribu, serta penawaran bundling berupa cashback hingga 1.5 juta rupiah, buy 1 get 1, dan cicilan 0% untuk pembelian device 4G LTE.

Pengunjung juga dapat mencoba aplikasi e-accounting, sebuah software akuntansi online berbasis cloud yang dirancang untuk membantu pertumbuhan dan pengelolaan bisnis perusahaan.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk memonitor aktivitas bisnis perusahaan, dengan menyediakan berbagai informasi seperti informasi jatuh tempo, informasi produk terlaris, transaksi penjualan, serta laporan keuangan suatu perusahaan, yang semuanya dapat diakses langsung dari smartphone.

Selain itu terdapat aplikasi Destinasia yang berisi informasi mengenai pariwisata di Indonesia, yang dapat memberikan inspirasi dan panduan berlibur. Melalui aplikasi ini, pelanggan akan mendapat kemudahan menemukan objek wisata, akomodasi, informasi kuliner, dan kabar wisata terkini; didukung oleh fitur multimedia dan audio video streaming.

Pelanggan di Balikpapan saat ini sudah dapat menukarkan simcard mereka dengan uSIM, ataupun mendapatkan kartu perdana 4G LTE simPATI dan kartuHALO di pusat layanan pelanggan Telkomsel (GraPARI) yang terletak di Jalan Jendral Sudirman (dekat Hotel Nuansa Indah Balikpapan), dan juga beberapa TO (temporary outlet) yang ditempatkan di beberapa titik keramaian seperti di Bandara Sepinggan, Pasar Segar, dan mitra distributor Erafone.

Untuk memberikan customer experience terbaik dalam menikmati mobile broadband, Telkomsel berkomitmen menjaga keunggulannya layanan 4G LTE nya yang tercepat, terluas, simple, dengan komunitas terbesar dan beragam konten dan aplikasi berkualitas.

Selain itu, untuk memberikan real-time experience yang akan mendukung mobilitas pengguna layanan dari dan menuju Indonesia, Telkomsel telah bekerjasama dengan 34 mitra operator dari sekitar 31 negara di 5 benua untuk International Roaming 4G LTE, yang menjadikannya sebagai layanan 4G LTE pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan International Roaming. (*)

8,561 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Lihat Sampah Berserakan, ‘Balikpapanew’ Gelar Operasi Semut

Garuda Indonesia Buka Penerbangan Balikpapan – Jeddah