Anjing Menggonggong Terus, Ternyata Lihat Ular Besar

PORTALBALIKPAPAN.COM – Seekor ular berjenis phyton dengan panjang sekitar 4 meter, berhasil ditangkap oleh seorang warga yang berdomisili di RT 36 (belakang MAXI), Karang Joang, Balikpapan Utara, Rabu (01/07/2015) dinihari.

Diceritakannya, awalnya, 2 anjing peliharaanya tidak berhenti menggongong, lalu, ketika dicek keluar, ternyata ada ular besar melingkar sedang melahap seekor tikus.

“Beberapa hari lalu juga ada king kobra berwarna hitam didekat sini, tapi berhubung ini ular berbisa, jadi papah tidak berani tangkap,” ujar Dwi Kristiani, anak penangkap ular tersebut.

Diceritakanya, area tempat ia tinggal memang masih dekat dengan hutan. Sehingga, tak jarang binatang-binatang buas masih sering muncul ditempat ia tinggal.

“Kemarin, sebelum ditemukan ular ini, papah juga tangkap ular kecil ukuran kira-kira setengah meter, 2 ekor, sepertinya anaknya, tapi ntah sekarang, sepertinya sudah lepas,” katanya.

Ular sepanjang 4 meter yang barusan ditangkap ini, kata Dwi Kristiani menirukan ucapan ayahnya, diperkirakan hanya anakan-nya saja, masih ada induknya yang berkeliaran disekitar sini. (*)

 8,577 total views,  1 views today