Geluti Bisnis Kecantikan, Finalis Miss Indonesia 2018 Buka Klinik di Balikpapan

PORTALBALIKPAPAN.COM, Balikpapan – Masih ingat sosok dr Raudha Kasmir? Ya, finalis Miss Indonesia tahun 2018 asal Aceh ini kini menggeluti bisnis kecantikan dengan membuka Klinik pertamanya di daerah Penyangga Ibu Kota Negara (IKN), Balikpapan.

Raudha melirik bisnis kecantikan di Balikpapan lantaran meyakini daerah kota beriman itu akan terus berkembang pesat. Ditambah lagi keberadaan IKN membuat pertumbuhan penduduk di Balikpapan ikut meningkat sehingga kebutuhan perawatan diri pun juga tinggi.

“Yes, jadi motivasi juga (IKN). Lokasi kita lebih dekat dengan IKN. Tapi yang membedakan mungkin dari misi saya, yakni bagaimana mempercantik wanita Balikpapan. Bagaimana caranya agar klinik ini terjangkau dari berbagai kalangan,” ujar wanita lulusan S2 Manajemen Rumah Sakit itu saat Grand Opening dr. Raudha Clinic Aesthetic & Slimming di Grand City, Balikpapan pada Minggu (18/9/2022).

Alasan mengapa dirinya ingin menggeluti bisnis kecantikan itu, menurut Raudha bahwa banyak orang yang memiliki potensi atau bakat di dalam diri, hanya saja terpendam lantaran kurang percaya diri terhadap penampilannya. Hal itu ia dapatkan setelah mengikuti ajang Miss Indonesia tahun 2018 dan meraih Runner Up 4 terbaik.

“Baru terpikir kalau memang kecantikan sangat berpengaruh terhadap percaya diri seseorang. Dengan cara dia merawat wajah, jadi makin cantik, atau good looking. Jadi disaat percaya dirinya nambah dia bisa menggunakan potensi yang sebenarnya dia punya tapi dia pendam selama ini karena alasan mungkin minder, kurang cantik dan sebagainya,” Jelasnya.

Tentu bisnis Klinik kecantikan memang telah menjamur di Indonesia khususnya di Balikpapan. Namun ia meyakini dengan layanan atau treatment di kliniknya bisa diminati banyak orang dari semua kalangan. Terlebih di kliniknya juga menyediakan treatment intimate care yang merupakan treatment pertama di Balikpapan.

“Alhamdulillah disini lengkap, dari kecantikannya, kelangsingannya, dan ada intimate care, karena di Balikpapan mungkin jarang kali ya ada treatment intimate care. Karena kan untuk intimate care ini hanya untuk yang menikah saja,” ungkapnya.

Dirinya pun menyiapkan promo bagi seluruh pelanggan yang datang yakni diskon 50 persen untuk treatment whistler selama satu bulan kedepan atau sampai Oktober. Tidak hanya perawatan saja, dr Raudha Clinic juga menyediakan produk kecantikan hasil dari racikan sendiri dan resmi terdaftar di BPOM.

Soal harga, tentu saja pihaknya tidak ingin membuat masyarakat kecewa. Sehingga ia menyediakan paket treatment yang bisa disesuaikan dengan kemampuan keuangan masing-masing pelanggan dengan tidak menurunkan kualitas pelayanan.

“Untuk harga memang kita menyesuaikan, saya ingin kualitas yang terbaik, jadi tidak murah tapi asal-asalan. Kemarin saya pikirkan caranya harganya supaya terjangkau. Jadi saya ada pilihan beberapa produk, jadi konsumen bisa pilih sendiri. Ada produk dari Korea, ada dari Eropa dan memang harganya berbeda, jadi nanti menyesuaikan saja sama kemampuan pasiennya sendiri. Jadi beberapa treatment kita ada paket dan menyesuaikan sama si pasien itu sendiri,” pungkasnya.

 1,731 total views,  102 views today