Turnamen Super Esport Series Area Indonesia Timur Tuntas, Super Fans Balikpapan Gali Potensi Anggota

PORTALBALIKPAPAN.COM, Balikpapan – Turnamen Super Esport Series 2022 yang digelar di 36 kabupaten kota se-Indonesia Timur tuntas digelar. Partai final telah mengirimkan tiga wakilnya untuk melaju ke babak final nasional yang akan digelar di Jakarta, Desember 2022.

Dalam partai final yang digelar di Surabaya Sabtu (19/11) lalu ada tiga tim yang mewakili Indonesia timur yakni Bigreds Surabaya, PMDI Malang, dan JCI Makassar.

Terkait tuntasnya turnamen dalam game FIFA ini kini menjadi momen untuk memperkuat soliditas antar fans club sepak bola Eropa yang tergabung dalam Superfans Balikpapan.

Koordinator Superfans Balikpapan, Laurent Vincentius berharap selepas gelaran ini, anggota fans club lebih bersemangat untuk berkolaborasi dalam berbagai kegiatan positif.

“Untuk memperluas kolaborasi, ke depan kami juga akan mendaftarkan anggota Superfans ke Asosiasi Fans Club Eropa Balikpapan atau AFCEB,” tandasnya.

Sebelumnya Superfans Balikpapan telah menggelar pertandingan kualifikasi level kota yang digelar di Ngeburjo Cafe pada 23 Oktober 2022 lalu. Adapun tim yang bertanding yaitu PRMI Balikpapan (Real Madrid), ICI Balikpapan (Inter Milan), Indobarca Balikpapan (Barcelona), dan CSIC Balikpapan (Chelsea).

Vincent menjelaskan saat ini Superfans Balikpapan beranggotakan 11 fans club, namun karena adanya syarat batas usia peserta yakni 18–30 tahun, serta gim konsol FIFA 22 belum familiar bagi member fans club, akhirnya hanya 4 tim yang bisa bertanding dalam kualifikasi level kota Turnamen KITA Super 2022.

Pada babak kualifikasi level kota tersebut, PRMI berhasil menyabet juara pertama, ICI juara kedua, dan Indobarca juara ketiga. Masing-masing tim memperoleh hadiah uang tunai sebesar Rp2 juta, Rp1 Juta, dan Rp500 ribu. Sehingga total hadiah yang diraih adalah Rp3,5 juta.

Selanjutnya, tiga tim terbaik, yakni PRMI, ICI, dan Indobarca memperoleh kesempatan mewakili Superfans Balikpapan pada kualifikasi area di Samarinda, 30 Oktober 2022. Meski ketiganya harus gugur pada babak awal penyisihan, Laurent menilai tim Balikpapan telah menunjukkan upaya terbaik.

“Tim Balikpapan sudah cukup optimal, baik saat berlatih maupun saat pertandingan di Samarinda. Tapi karena FIFA 22 ini masih terbilang baru bagi mereka, mungkin harus lebih banyak lagi berlatih,” ungkap Vincent.

Pada turnamen Super Esport Series ini, pemenang di level kabupaten kota berhak atas hadiah uang tunai total Rp5 juta. Tim yang lolos ke babak final area akan mendapatkan hadiah total Rp10 juta. Hadiah cukup besar akan didapat pada level final regional dengan total Rp15 juta. Selanjutnya, bagi yang lolos hingga babak grand final nasional akan memperebutkan total hadiah Rp300 juta. (*)

 12,627 total views,  48 views today