3:08 pm - Saturday October 20, 0440

Cleaning Service Pun Bisa Di Panggil, Ini Buktinya  

PORTALBALIKPAPAN.COM – Aktifitas dan mobilitas beberapa warga masyarakat yang begitu tinggi, mengakibatkan beberapa pekerjaan-pekerjaan yang seharusnya cukup penting harus terabaikan.

Seperti mencuci karpet, sofa dan springbed. Seseorang yang memiliki mobilitas tinggi,  sudah hampir dipastikan tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan ini.

Peluang ini rupanya berhasil ditangkap oleh Arief Rahman (33) seorang pengusaha dibidang jasa cleaning service panggilan.

Tim GESIT CS Bekerja

Arief, sapaan akrabnya, mengaku sudah menekuni pekerjaan ini sejak tahun 2013 lalu. Ia mengatakan, menekuni pekerjaan ini lantaran mendapat ide dari sebuah situs asing, “Awalnya melihat sebuah website asing, disitu saya lihat ada cleaning service panggilan yang benar-benar dikelola secara profesional, dari situlah muncul ide untuk  membuat hal serupa di Balikpapan,” terangnya.

“Dan melihat peluangnya di Balikpapan juga cukup besar, karena umumnya masyarakat Balikpapan memiliki mobilitas cukup tinggi,” imbuhnya.

Kurang lebih 1,5 tahun berdiri, usaha Cleaning Service milik Arief yang diberi nama ‘GESIT CS’ (Gesit Cleaning Service) pun mulai berkembang. Hal ini terlihat dari pelanggan yang di handle mulai merambah ke perusahaan hingga restaurant ternama di Balikpapan.

“Awal memulai, kami dapat pelanggan dari warga salah satu perumahan di Balikpapan, Allhamdulillah responnya baik, bahkan ia baru menyadari jika Sofa ternyata bisa dicuci, karena setau pelanggan saya itu, sofa hanya bisa diganti bagian kulitnya dengan biaya cukup tinggi,”  beber Arief kepada PortalBalikpapan[dot]com di kediamannya, Kilometer 3.5 seberang Zipur, Selasa (16/6/2015).

Tim GESIT CS Bekerja

Arief mengaku, sudah memiliki pelanggan tetap, seperti, BANK BRI, Mandiri, Angkasa Pura, Pemkot, Podomoro, Komatsu, Pizza Hut dan puluhan rumah tangga.

Untuk tarif, kata Arief, mulai 20 ribu untuk selembar karpet, sofa mulai 50 ribu dan spring bed mulai 200 ribu. “Untuk kepuasan pelanggan, kami menggunakan peralatan khusus dan juga tehnik khusus untuk mendapat hasil yang maksimal,” kata Arief.

Arief menjelaskan, beberapa item bisa dikerjakan ditempat dan ada yang dikerjakan di workshop dengan layanan antar jemput. Untuk karpet, kata Arief, pekerjaan dilakukan ditempat pelanggan dan untuk ambal rumah tangga dikerjakan di workshop dengan layanan antar jemput.

“Silahkan invite pin bb saya 54562F66 atau call ke nomor ponsel saya 081348762560 apabila teman-teman membutuhkan jasa kami,” tutup Arief. (*/asl)

5,581 total views, 2 views today

News Feed
Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Resmi, Pesawat Besar Garuda Indonesia AIR BUS 330-300 Terbang 2 Kali Sehari Balikpapan – Jakarta PP

Sambut Ramadhan, STIE MADANI Gelar Festival Ramadhan