1:31 am - Friday November 22, 2019

Tak Hanya di Purworejo, Kupat Tahu Khas Purworejo Kini Bisa Dinikmati di kota Balikpapan

Menu Kupat Tahu Khas Purworejo

PORTALBALIKPAPAN.COM – Kupat Tahu, jenis makanan ini mungkin terdengar sedikit asing ditelinga warga kota Balikpapan. Wajar saja, karena makanan yang cukup populer di tanah Jawa ini masih jarang tersedia di kota Balikpapan.

Namun seiring berjalannya waktu, makanan tradisional berbahan dasar ketupat dan tahu yang telah digoreng disertai bumbu kacang ini mulai banyak ditemui di kota Balikpapan, salah satunya, Kupat Tahu Khas Purworejo.

Pemiliknya, Hary (34) mengatakan, Kupat Tahu Khas Purworejo sedikit berbeda dari umumnya Kupat Tahu dari daerah lain. Pembedanya, kata Hary, terletak pada bumbu dan kuahnya. Kupat tahu Purworejo menggunakan kuah gula merah encer lengkap dengan bumbu-bumbu dan rempah pilihan, sedangkan umumnya kupat tahu, salah satu contohnya, Kupat Tahu Magelang, memiliki unsur kacang tumbuk kental yang nyaris menyerupai pecel. “Masing-masing punya ciri khas yang berbeda, tapi semua nya enak koq,” ujar Hary.

Menu Kupat Tahu Khas Purworejo

Di Balikpapan, usaha Tahu Kupat milik Hary sudah berjalan selama 1 tahun, “Pertama kita buka di Prapatan, namun karena animo cukup besar makanya kita pindah ke Gunung Guntur sebelah Airlangga, tempatnya lebih luas,” ungkap Hary.

Harga terjangkau, untuk menikmati seporsi hidangan kupat tahu ini anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 10.000 rupiah, bisa rekuest level pedas mulai dari tidak pedas, sedang, hingga pedas.

Kupat Tahu khas Purworejo yang open mulai pukul 10.00 Wita sampai pukul 22.00 Wita ini juga melayani delivery. Untuk delivery, pelanggan bisa menghubungi langsung Hary di nomor ponsel 085820338498 dengan ongkos kirim menyesuaikan dengan jarak.

Suasana Kedai Kupat Tahu Khas Purworejo

“Untuk sementara kami belum melayani delivery diatas 5 KM, karena personil masih terbatas, sementara ini untuk delivery lebih jauh masih proses mendaftar di perusahaan ojek online, moga aja bisa segera,” ujar Hary.

Nah, tunggu apalagi, buat anda yang ingin mencicip lezatnya Kupat Tahu Khas Purworejo di Balikpapan, bisa segera merapat di kedai nya yang berlokasi persis di sebelah SMK AIRLANGGA Gunung Guntur (*)

158,578 total views, 113 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
3/5 - 2
You need login to vote.
Filed in

BAF FAIR 2019, Modal KTP, Bisa Bawa Pulang Produk Impian

Lumba-lumba Tanpa Sirip Punggung Ditemukan Mati Terdampar