Grand Opening Showroom di Balikpapan, PT Hino Motors Sales Indonesia Luncurkan Varian Baru Hino Euro4 di Kalimantan Timur

PORTALBALIKPAPAN.COM – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dealer resmi PT Antasena Agung Jaya meresmikan showroom terbarunya di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (21/6/2022)

Hal ini dilakukan sebagai bentuk  layanan Total Support kepada seluruh pelanggan yang berada di kawasan Balikpapan, Kalimantan Timur. Karena, Kalimantan Timur merupakan salah satu penghasil utama pertambangan.

Showroom yang terletak di Jl. Soekarno Hatta KM 10.5 No.90 Balikpapan ini memiliki fasilitas 3S yaitu sales, service, dan spare part.

Memiliki luas area sebesar 11.634 meter persegi dengan fasilitas 6 bay service untuk perawatan dan perbaikan kendaraan, tempat penyimpanan suku cadang dengan luas area 252 m² untuk menjamin kecepatan dan ketersedian suku cadang. Serta terdapat ruang mekanik dan ruang training yang tentunya didukung oleh tenaga mekanik yang handal untuk terus memberikan layanan after sales yang prima.

Presiden Direktur HMSI, Masato Uchida mengungkapkan pentingnya memberikan layanan yang lengkap sebagai bentuk Total Support bagi kemudahaan operasional bisnis pelanggan di kota ini.

“Balikpapan terus bertransformasi menjadi kawasan Metropolitan dan sangat pesat membangun kota dan masyarakatnya. Selain itu, sebagai salah satu kota penyangga utama ibu kota negara (IKN) baru di Kalimantan Timur. Untuk itu, penting bagi kami memberikan layanan yang lengkap sebagai bentuk Total Support bagi kemudahaan operasional bisnis pelanggan disini,” ungkap Masato Uchida.

Hingga saat ini, PT HMSI telah memiliki 180 jaringan outlet yang tersebar di seluruh daerah Indonesia. Ditambah dengan 7 Part Depo untuk memastikan ketersediaan suku cadang bagi operasional bisnis pelanggan. Dimana depo suku cadang ini tersebar di lokasi – lokasi seperti, spare part center yang terletak di Jatake, Tangerang dan 6 part depo di Surabaya, Balikpapan, Medan, Morowali, Makasar, dan Sampit. Sementara untuk PT Antasena Agung Jaya, selain menaungi daerah Balikpapan, turut juga mengoperasikan outlet Hino di area lain di Kalimantan Timur seperti Samarinda, dan Muara Wahau.

“Di Balikpapan aktivitas bisnis dan ekonomi sangat tinggi, mempunyai basis ekonomi berupa industri pertambangan minyak, batu bara, dan gas. Sehingga area ini banyak dihuni perusahaan nasional, dan multinasional. Untuk itu kami meningkatkan fasilitas untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan yang didasari produk yang tangguh untuk meningkatkan keuntungan di tangan”, tambah Director HMSI, Santiko Wardoyo, COO

Perkenalkan Line Up Euro4 di Balikpapan

Bersamaan dengan grand opening showroom Balikpapan. HMSI bersama PT Antasena Agung Jaya sebagai dealer resmi turut mengundang customer secara resmi untuk memperkenalkan varian baru Hino Euro4 di Kalimantan Timur. Melalui event ini customer dapat melihat langsung truk Hino Euro4 dengan teknologi mesin common rail yang lebih tangguh, ekonomis dan ramah lingkungan serta memenuhi regulasi Pemerintah. Hino Euro4 sendiri sudah di luncurkan secara resmi ke publik pada tanggal 10 Maret 2022 lalu di Hino Total Support Customer Center (HTSCC). Total ada 44 varian yang lengkap, mulai dari light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, heavy-duty truck Hino Profia dan Hino Bus.

Hino Euro4 line up, memiliki sasis yang kuat dan sudah teruji dilapangan, serta gross vehicle weight (GVW) yang lebih optimal. Pada bagian mesin, menggunakan system common rail. Turut disematkan Diesel Oxidation Catalyst (DOC) untuk mengurangi emisi gas buang karbon monoksida (CO), dan Hidrokarbon (HC) selain itu terdapat Exhaust Gas Recirculation (EGR) untuk menurunkan kadar emisi gas buang NOx, dan Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk model tertentu. Mesin common rail Euro4 Hino juga memiliki Variable Nozzle Turbo (VNT) untuk meningkatkan suplai udara ke ruang bakar untuk menghasilkan tenaga secara responsif. Menggunakan sistem bahan bakar dengan mekanisme 3x penyaringan dan injector full diamond like carbon (DLC) untuk meningkatkan ketahanan aus. Serta ECU generasi terbaru yang telah terintegrasi dengan EDU. Semua teknologi ini membuat mesin common rail Euro4 Hino memiliki emisi gas buang ramah lingkungan, efisiensi bahan bakar yang baik, dan menghasilkan suara mesin halus dan minim getaran.

Model Terbaru Hino Bus Euro4

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan setia Hino Bus. Di era Euro4 ini, Hino turut menghadirkan line up terbarunya dengan pilihan yang lebih lengkap. Kini untuk jajaran Hino Bus Besar terdiri dari AK 240 yang bermesin depan, RK yang merupakan model terlaris Hino dan yang terbaru ada RM 280 yang memiiliki keunggulan utama menggunakan wide air suspension yang meningkatkan stabilitas kendaraan untuk kenyamanan penumpang dan sasis space frame untuk desain bagasi yang tembus dengan kapasitas volume ±9.000 liter sehingga bagasi lebih luas. Selain itu Hino Bus Besar turut menggunakan 10 baut roda sistem iso sehingga masa pakai ban lebih lama. Untuk beberapa fitur lainnya pada Hino bus seperti overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin serta adanya Auto Lack Adjuster yaitu perangkat mekanis yang dirancang untuk mempertahankan jarak standar antara kampas rem dan tromol sehingga pengemudi tidak akan menginjak pedal rem terlalu dalam dan tidak perlu mengatur lagi secara manual.

Tidak hanya Bus besar, dikelas bus medium. Hino turut memiliki produk terbaru, yaitu Hino GB Bus yang memiliki pilihan transmisi automatic dengan tenaga yang besar, serta variasi wheel base, FOH/ROH lebih panjang. Sehingga sangat sesuai untuk transportasi dalam kota.

Dengan berbagai pengembangan Hino Bus Euro4 semakin menambah keuntungan bagi para pengusaha bus. Karena Hino Bus sudah terbukti sangat efisien dan ekonomis dalam perawatan, serta suku cadang yang mudah didapat. Sehingga bisnis menjadi sangat menguntungkan.

Hino Dutro dengan Tampilan Terbaru

Khusus di Euro4 ini, exterior Hino Dutro hadir dengan beberapa perubahan seperti desain grill depan dan perubahan cover atas lampu yang kini menyatu dan lebih stylish, serta perubahan bumper depan yang dirancang menyesuaikan posisi fog lamp sehingga lebih dinamis. Selain itu ada penambahan cover spion pada dudukan kaca spion yang berguna untuk mencegah pencurian. Perubahan desain juga terdapat pada bagian interior. Dimana terdapat perubahan warna dashboard, door trim dan kursi yang kini berwarna coklat yang memberi kesan mewah, nyaman dan modern.

 21,849 total views,  103 views today