4:02 am - Friday August 23, 2019

Balikpapan Beat Community, Dari Balikpapan Hingga Ke Bali

Menghadiri Event HBD (Honda Bikers Day) di Pantai Pandawa Bali tahun 2014

PORTALBALIKPAPAN.COM – Komunitas Motor Honda BEAT Balikpapan, Balikpapan Beat Community atau yang akrab dengan sebutan B2C punya sederet cerita pengalaman menarik.

Berdiri sejak tahun 2011, komunitas yang telah memiliki anggota tetap sebanyak 25 ini mengaku telah melanglang buana kehampir seluruh tempat wisata di Kalimantan Timur, bahkan hingga ke Bali.

“Di Bali, adalah rute touring terjauh kami selama berdiri. Waktu itu, kami menghadiri acara event Honda Bikers Day 2014. Dari Balikpapan, kita bawa 4 unit Honda Beat dengan 4 punggawa dan 1 boncenger,” ujar Wakil Ketua Balikpapan Beat Community, Bangkit Indra Kusuma, Rabu (1/7/2015).

Touring HBD Bali Gapura Gerbang Gilimanuk Bali

Untuk tempat wisata di Balikpapan, Bangkit Indra Kusuma atau yang akrab disapa Indra, memastikan, sudah hampir seluruhnya dikunjungi. Bahkan, katanya, hampir seluruh wisata di Kaltim pun sudah pernah disambangi B2C (Balikpapan Beat Community).

Untuk wisata diluar Balikpapan, Komunitas yang punya rutinitas kopdar, touring, bakti sosial dan sosialisasi safety riding ini mengaku sudah mengunjungi sebagian besarnya. Sebut saja, air terjun dan wisata air panas di kilometer 38 kutai kartanegara, wisata alam batu dinding kilometer 45, pantai pamedas samboja dan masih banyak lagi.

“Dari kegiatan touring-touring inilah, kita bisa dapat banyak sodara dari mana-mana. Selain itu, kita juga dapat banyak pengetahuan-pengetahuan baru yang nggak pernah kita dapat sebelumnya, seperti, tata cara berkendara yang baik dan benar,” kata Indra.

Lebih jauh, pemuda 26 tahun mantan marketing salah satu brand otomotif kenamaan ini menceritakan pula suka duka-nya bergabung di dunia klub sepeda motor.

Acara silaturahmi berdama 4 club BOC PPU, IBBP Grogot, HMC Samboja, B2C Balikpapan di Pantai Tanjung Jumlai PPU

“Ya ada plus minusnya, plusnya yaitu tadi, selain dapat pemahaman-pemahaman baru seputar dunia otomotif, kita juga dikenal masyarakat luas terutama bikers indonesia. Terus, kita juga dekat dengan kepolisian untuk penyuluhan safety riding,” urainya.

“Untuk minusnya, tetap ada, salah satu diantaranya dimasalah biaya. Karena walau kita hanya komunitas motor, tetap kita butuh biaya cukup besar, terutama di saat touring,” terang pemuda lajang ini.

Namun itu semua, kata Indra, sebanding dengan kepuasan yang diperoleh saat berkendara. Karena, hal-hal tidak diinginkan bisa saja terjadi ketika dijalan.

“Singkat kata, we are brotherhood dan tidak ada batasan kami dengan siapa saja,” tegas Indra.

Untuk diketahui, Balikpapan Beat Community atau yang akrab dengan sebutan B2C adalah komunitas sepeda motor berjenis Honda Beat.

Bangkit Indra Kusuma, Tugu NOL Kilometer Banjarmasin

Bangkit Indra Kusuma, Tugu NOL Kilometer Banjarmasin

Komunitas ini dideklarasikan di Balikpapan tepatnya pada tanggal 20 Mei 2011 di Agrowisata Kilometer 23 yang juga dihadiri oleh KANIT DIKYASA, yang pada saat itu, tahun 2011, dijabat oleh Pak Harto.

B2C (Balikpapan Beat Community) saat ini diketuai oleh Angga dan Bangkit Indra Kusuma sebagai wakil ketua dengan jumlah anggota aktif sebanyak kurang lebih 25 orang.

Saat berbincang dengan Portal Balikpapan, Bangkit Indra Kusuma menyampaikan masukan untuk tempat wisata di Balikpapan.

Indra berharap, pemerintah dapat lebih serius untuk mengembangkan potensi wisata alam di Balikpapan dengan membenahi fasilitas-fasilitasnya, akses jalan menuju lokasi, dan yang terpenting, ketersediaan tempat sampah di lokasi wisata.

Untuk pengunjung tempat wisata, Indra mengingatkan, untuk selalu mentaati peraturan yang ada. Salah satunya yang terpenting adalah, tidak membuang sampah sembarangan agar alam ini tetap indah dan asri untuk dinikmati bersama. (*)

Balikpapan Beat Community
Contact Person 
085246218789 (Indra)
081345044435 (Angga)

2,636 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
4/5 - 2
You need login to vote.

Laju, Jupiter MX Tabrak Revo Di Kampung Baru

Rajia Petasan, Satpol PP Bakar Petasan Milik Pedagang