1:37 pm - Monday July 22, 2019

Duh, Kabut Asap di Balikpapan Sudah Masuk Kategori Tidak Sehat

SEMAKIN PEKAT: Kondisi kabut asap di Balikpapan, Senin (19/10/2015) pagi. Foto: Denny Pedrosa

PORTALBALIKPAPAN.COM – Dari hasil pengukuran yang dilakukan Pemerintah Kota (PEMKOT) Balikpapan, Senin (19/10/2015) dinihari hingga pagi tadi, disimpulkan, kondisi udara di Balikpapan pada rentan waktu tersebut masuk dalam kategori TIDAK SEHAT.

Kadar Indeks standar pencemaran udara (ISPU) mencapai angka 199.665 pada pukul 01.00 dinihari hingga pukul 07.00 wita, “Kualitas Udara ISPU 199.665 pagi ini hampir mencapai batas bawah kategori sangat tidak sehat (200 ke atas),” demikian tulis PEMKOT pada akun twitternya @Info_PemkotBpn.

“Pengukuran tersebut dilakukan 19 Oktober 2015 pukul 01.00 – 07.00 pagi, umumnya untuk kualitas udara harian di level sedang,” lanjutnya.

Kejadian ini pun kembali mengundang beragam komentar dari netizen, “Klo bisa anak2 sekolah d sosialisasikan pemakaian masker dan masker gratis untuk setiap.sekolah… kasian tiap pagi mesti hirup asap tebal bgtu,” tulis Lawranty pada komentar posting Facebook Fanspage PORTAL BALIKPAPAN.

Himbauan juga datang dari salah 1 netizen pengguna Facebook bernama Hendri Putra, “selama ga ada hujan setiap harinya akan semakin parah, untuk teman2 waspadai ISPA,” tulisnya.

Dilansir dari Oke Zone, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Balikpapan, Suryanto, menghimbau agar warga yang beraktivitas diluar rumah menggunakan masker terutama bagi mereka yang kondisi daya tahan tubuh tengah menurun.

“Pakai masker saja. Kita himbau terus terutama untuk pejalan kaki, anak-anak sekolah, mereka yang naik roda dua,” tuturnya beberapa waktu lalu. (ibnu)

22,508 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Balikpapan Street Cub Gelar Deklarasi Triwulan Ke-3

Broadcast Baskom Air Campur Garam, HOAX