11:38 pm - Monday September 23, 2019

Kembangkan Rasa Kepedulian, Siswa Siswi SMAN 8 Gelar Baksos ke Panti Asuhan

PORTALBALIKPAPAN.COM – Kembangkan rasa kepedulian, Rombongan Siswa dan Siswi SMA Negeri 8 Balikpapan, menggelar acara bakti sosial ke Panti Asuhan Mardhatillah Kilometer 8 dan Panti Asuhan Al-Hasanah di Kilometer 24.

Pihak Sekolah mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga ditujukan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Kunjungan pertama, rombongan menuju ke Panti Asuhan Mardhatillah yang berlokasi di Kilometer 8. Setibanya ditempat ini, Rombongan pun disambut antusias para santri yang menghuni Panti Asuhan ini.

Kemudian, rombongan siswa siswi dan santri berkumpul di Masjid yang berada di area Panti Asuhan Mardhatillah.

Acara dibuka sambutan dari Pihak SMAN 8 Balikpapan dan Yayasan Panti Asuhan. Kemudian, pembacaan Ayat Suci Al Qur’an yang kemudian ditutup dengan serah terima bingkisan berupa sembako.

Dari Panti Asuhan Mardhatillah, rombongan bertolak ke Panti Asuhan AL-Hasanan yang berlokasi di Kilometer 24. Untuk tiba di Panti Asuhan ini, rombongan Siswa Siswi yang berjumlah sekitar 60 orang ini harus berhadapan dengan kondisi jalan yang kurang bersahabat, seperti, badan jalan yang kecil serta penuh lumpur dan berlubang.

Tiba di lokasi, Rombongan pun disambut gembira para Santri yang rupanya sudah menanti kedatangan Rombongan Siswa Siswi SMAN 8 Balikpapan ini. Tak lama menunggu, acara pun langsung dibuka sambutan dari Pihak SMAN 8 Balikpapan dan Panti Asuhan Al-Hasannah. Kemudian, dilanjutkan dengan senandung Surat Al-Fatihah dari para santri dan ditutup dengan penyerahan bingkisan berupa sembako.

“Saya senang bisa ikut dalam kegiatan baksos ini, dengan kegiatan ini kita dapat mewujudkan rasa kepedulian terhadap sesama,” ucap Devika, Siswi SMAN 8 Balikpapan, Jumat (3/4/2015).

35,827 total views, 1 views today

News Feed
Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Menikmati Hidangan Coto Makasar ULI Di Karang Rejo

Resmi, Pesawat Besar Garuda Indonesia AIR BUS 330-300 Terbang 2 Kali Sehari Balikpapan – Jakarta PP