10:44 am - Thursday August 22, 2019

Ular Sepanjang 5 Meter Hebohkan Warga Jalan MT HARYONO

Ular Phyton Sepanjang 5 Meter berhasil di evakuasi, (Foto: Hendra Tri Yuana)

PORTALBALIKPAPAN.COM – Ular sepanjang 5 meter jenis Phyton, ditemukan di dalam parit yang berlokasi di Jalan MT HARYONO, Balikpapan Selatan, Sabtu (27/12/2014) siang. Ular ini terlihat melingkar didalam parit yang berlokasi tepat di depan Cafe Teras Chocotier.

Praktis, kejadian ini mengundang perhatian puluhan warga dan pengendara yang kebetulan sedang berlalu lalang disekitar tempat kejadian.

“Saya pikir ada kejadian apa, ternyata ada ular di dalam parit,” ujar salah satu pengendara roda 2 yang berhenti di tempat kejadian. Ular ini, duga salah satu warga, adalah ular peliharaan yang terlepas kemudian masuk kedalam parit. Namun, ada pula yang menyebut, ular ini adalah satwa liar, karena dulunya, jalan MT Haryono ini adalah hutan rimba.

“Kasihan ular ini, kehilangan habitat asli,” cetus warga yang menyebut ular ini sebagai satwa liar. Menurutnya, habitat ular ini habis oleh pembangunan di wilayah MT Haryono ini. “Dulunya disini khan hutan lebat, banyak hewan-hewan liar hidup disini, sekarang jadi kota seperti ini, hewan-hewan itu banyak mati, sebagian lagi ya seperti ini, lepas kemana-mana,” beber warga tersebut.

Sekitar 1 jam menjadi perhatian, ular jenis Phyton sepanjang 5 meter ini berhasil di tangkap oleh seorang warga yang kebetulan bekerja disebuah bengkel tambal ban tak jauh dari tempat kejadian. Ular tersebut berhasil di evakuasi dan dibawa ke pelataran bengkel tambal ban tersebut.

Warga yang menyaksikan kemudian mendekat untuk sekedar memegang, ada yang memfoto, bahkan ada pula yang berfoto selfie dengan ular tersebut. (*/Hendra/Herwan)

4,391 total views, 1 views today

News Feed
Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

“Berkicau” Bareng Komunitas Gunung Kawi BC

Sambut Tahun Baru, Ratusan Burung Pleci Berkicau Di Gantangan Angker M16