Polda Kaltim Berhasil Gagalkan Penyelundupan 65 Kg Sabu

PORTALBALIKPAPAN.COM – Tim Opsnal Subdit I Dit Reskoba bersama Intelmob Satuan Brimob Polda Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 65 kilogram. Dalam pengungkapan ini, dua orang, Busman (33) dan Andry (32) berhasil diamankan.

Direktur Reskoba Polda Kaltim Kombes Pol Akhmad Shaury, dikutip dari Disway Kaltim, menerangkan, terungkapnya kasus ini bermula adanya informasi yang masuk pada Minggu (10/5/2020) malam. Bahwa akan ada seseorang yang membawa narkoba dari Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara) menuju Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim)

Dari informasi itu, kami juga mendapatkan ciri-ciri pelaku dan kendaraan yang digunakan. Kemudian, Senin kemarin sekitar pukul 02.00 Wita, kami lakukan razia di Jalan Poros Bontang-Samarinda,” terang Akhmad Shaury, Selasa (12/5/2020) siang.

Sekitar pukul 03.00 Wita petugas melihat dua unit mobil yang saat dihentikan pengemudinya punya gelagat mencurigakan. Setelah digeledah, dalam mobil warna hitam bernopol KT-1649-FD yang dikemudikan BUS ditemukan 34 bungkus sabu.

“Sementara dari mobil bernopol KU-1096-XG warna kuning yang dikemudikan AS petugas menemukan 31 bungkus narkotika jenis sabu, sehingga total keseluruhan barang bukti yang ditemukan sebanyak 65 kilogram,” kata Shaury.

“Para pelaku tersebut memanfaatkan situasi COVID-19, dimana mereka beranggapan situasi jalan yang sepi sehingga dapat mengecoh petugas. Ini pengungkapan sangat luar biasa dan pertama di Kaltim sebesar ini,” kata Kapolda Kaltim Irjen Muktiono saat konferensi pers di kantornya, Selasa (12/5/2020) dikutip DETIK.COM.

Muktiono mengapresiasi kerja para personel karena sabu sebanyak 65 kg berpotensi merusak ribuan generasi bangsa. “Yang pasti dengan diungkapnya ini kita berhasil menyelamatkan ribuan manusia dari narkoba,” tegasnya.

 47,022 total views,  1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Senin 11 Mei 2020, Tidak Ada Penambahan Pasien Positif Covid-19

Lagi, Dua Pasien Positif Covid-19 di Balikpapan Sembuh