Resmi! Truck Euro 4 Varian Fuso, Fighter dan Canter Hadir di Balikpapan, Standard Euro 4, Lebih Bertenaga dan Ramah Lingkungan

PORTALBALIKPAPAN.COM – Distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, bekerjasama dengan PT Mandau Berlian Sejati, PT Mahakam Berlian Samjaya dan PT Dipo Internasional Pahala Otomotif resmi meluncurkan jajaran produk terbarunya di Balikpapan, Jumat (10/6/2022) malam. Produk tersebut diantaranya Fuso, Fighter dan Canter dengan standard Euro 4.

Euro 4 ialah standar emisi gas buang kendaraan beroda empat atau lebih yang bertujuan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca. Skala ciptaan negara-negara Uni Eropa ini akan terpenuhi apabila kendaraan telah memiliki desain mesin yang rapat dan alat katalitik konverter untuk pembakaran, juga bahan bakar yang sudah memenuhi spesifikasi Euro 4.

Acara yang digelar di Hotel Platinum ini dihadiri oleh Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, Direksi PT Mandau Berlian Sejati, PT Mahakam Berlian Samjaya dan PT Dipo Internasional Pahala Otomotif.

“Malam ini kita launching Fuso Euro 4 dan kita ngikuti standarisasi pemerintah yang baru, jadi semua unit diesel harus berstandard emisi gas buang Euro 4,” Ucap Sales Manager PT Mandau Berlian Sejati, Rumadianto. Acara ini digelar bertujuan untuk meningkatkan image produk Mitsubishi dan juga untuk memenuhi instruksi dari pemerintah agar lebih ramah lingkungan lagi.

Pada varian canter dan fighter telah ditambahkan 3 teknologi baru yang mendukung ramah lingkungan , diantaranya teknologi yang dapat membuat system pembakaran bahan bakar menjadi lebih bagus, kemudian ada juga teknologi yang dapat menghilangkan gas-gas berbahaya dan teknologi yang dapat memecah polutan sehingga nantinya gas emisi buangnya bisa sesuai dengan standard yang ditetapkan.

“Untuk type baru canter kita ada 15 varian termasuk diantaranya 3 varian baru , untuk fighter kita ada 14 varian, saat ini sudah produksi semua, cuman untuk pengiriman unitnya kemungkinan di bulan juli,” ucap Rumadianto.

Rumadianto optimis pemesanan unit pada malam launching ini mencapai 100 unit, ini terlihat dari antusiasme pada undangan.

“Para konsumen kami yang diundang sangat antusias dan kami optimis malam ini kita bisa meraup pemesanan lebih dari 100,” pungkas Rumadianto

 13,958 total views,  62 views today