4:38 am - Tuesday September 24, 2019

Sambut Tahun Baru, Ratusan Burung Pleci Berkicau Di Gantangan Angker M16

Foto: Juri tampak serius mengamati dan mendengarkan suara kicauan Burung Pleci yang dilombakan

PORTALBALIKPAPAN.COM – Sambut kedatangan Tahun Baru 2015, Komunitas Penghobi Burung Pleci di Balikpapan, M16 Cluster Balikpapan, kembali mengadakan lomba Burung Pleci yang digelar di Gantangan Angker M16, Gang Cinta Damai, Karang Jati, Balikpapan Tengah, Kamis (01/01/2015). Sedikitnya, 127 peserta ikut bergabung dan meramaikan event besar ini.

Mengusung tema, Lomba Burung Pleci Spesial Tahun Baru 2015, lomba yang digelar dari pukul 11.00 hingga pukul 16.30 WITA ini diikuti hampir seluruh penghobi pleci di Balikpapan.

Panitia Lomba Burung Pleci Spesial Tahun Baru 2015, Dhudy, mengatakan, event menyambut Tahun Baru 2015 ini tergolong event besar. Sehingga, setiap peserta dikenakan biaya pendaftaran yang jumlahnya lebih besar dari event mingguan, yaitu dikisaran 15.000 sampai dengan 30.000, “Tergantung jumlah burung yang diikut sertakan,” katanya, Kamis (01/01/2015), saat dihubungi PortalBalikpapan[dot]com melalui BlackBerry Messenger.

Dari 127 peserta ini, kata Dhudy, akan dipilih sebanyak 50 pemenang yang berhak mendapatkan hadiah berupa Uang Pembinaan dan Piagam Penghargaan.

“Allhamdulillah event ini berjalan dengan lancar sesuai harapan, dan bagi teman-teman yang belum tau, bisa datang kembali, Sabtu (03/01/2015) besok, sekitar jam 14.00 ditempat yang sama. Hanya, untuk besok bukan event besar, melainkan event rutin mingguan seperti biasa,” ujarnya menjelaskan.

Untuk event-event rutin mingguan, kata Dhudy, tetap akan dikenakan biaya pendaftaran, namun, jumlahnya tidak besar, hanya 5.000 rupiah per-ekor.

Untuk diketahui, Komunitas Burung Berkicau di Balikpapan akhir-akhir ini semakin marak dan berkembang, hal ini ditandai dengan makin seringnya gelaran event-event rutin yang diadakan oleh Komunitas Burung Kicau di balikpapan dari mulai event rutin mingguan hingga event besar yang biasanya digelar setiap 3 bulan sekali.

Sedikitnya, ada sekitar 4 Komunitas yang kerap mengadakan event Burung Kicau ini, sebut saja Gunung Kawi, Kampung Timur, Gunung Guntur dan Mawija.

“Sebagai salah satu penggemar burung kicau sekaligus member salah satu komunitas burung kicauan di Balikpapan, saya berharap, semoga kedepan penghobi Burung Pleci wilayah Kalimantan Timur semakin banyak yang ikut bergabung didalam Komunitas,” harap Dhudy. (*/no)

4,715 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Ular Sepanjang 5 Meter Hebohkan Warga Jalan MT HARYONO

prev-next.jpg

Yuk, Ikut Lomba FOTO SELFIE Apotik KIMIA FARMA Berhadiah Total 6 Juta Rupiah