4:11 am - Friday July 31, 2015

Pantai Lamaru Balikpapan

3748159099_fd9a927d76

PORTALBALIKPAPAN.COM – Pantai Lamaru adalah pantai yang berada tak jauh dari Pantai Segarasari Manggar. Pantai ini berlokasi tepat di Desa Teritip, Balikpapan Timur, yang berjarak tempuh sekitar 24 kilometer dari pusat kota Balikpapan.

Di Pantai Lamaru, anda akan merasakan kesejukan dan ketenangan, karena di lokasi wisata balikpapan ini dikelilingi banyak pepohonan yang sengaja ditanam rapi oleh pengelola, sehingga anda pun sepertinya tak perlu lagi harus mendirikan tenda untuk sekedar menghindari terik matahari.

Pepohonan cemara yang rindang di area Pantai Lamaru. (Source: Google)

Pepohonan cemara yang rindang di area Pantai Lamaru. (Source: Google)

Dengan air laut yang jernih, berombak kecil, serta angin yang tidak terlalu kencang, tentunya akan memberi kenyamanan tersendiri bagi pengunjung yang hendak berenang atau naik Banana Boat. Anda pun bisa menikmati angin pantai sambil berjalan-berjalan di bibir pantai sembari mengumpulkan kerang-kerang kecil yang banyak terdapat dilokasi ini.

Untuk masuk ke area Pantai Lamaru, anda akan dikenakan retribusi sebesar Rp 15.000/orang. Selain tarif perorangan, ada juga tarif untuk kendaraan, yakni, kendaraan roda 6 sebesar Rp 50.000,-, Roda 4 Rp 15.000, dan Roda 2 sebesar Rp 5.000,-.

Cukup tinggi sebenarnya jika dibandingkan dengan lokasi-lokasi wisata pantai balikpapan yang lain. Namun, anda tidak akan kecewa dengan retribusi sebesar itu, karena semua akan terbayar dengan apa yang terdapat di Pantai Lamaru ini, seperti, fasilitas kamar mandi yang memadai serta area pinggir pantai yang bersih dan terawat.

Area pinggir pantai bersih dan rapi. Source: (skyscrapercity.com)

Area pinggir pantai bersih dan rapi. Source: (skyscrapercity.com)

Bagi anda yang tidak membawa bekal, jangan khawatir, karena di Pantai Lamaru tersedia pedagang makanan dan minuman yang sengaja dipusatkan pada sejumlah bangunan besar yang tampak rapi dan bersih. Meski jumlahnya tidak sebanyak pedagang di Pantai Manggar, namun makanan dan minuman yang dijajakan disini terbilang cukup lengkap. Ada gado-gado, soto, nasi campur, es degan, es campur dan lain-lain.

Pos Pemantau Pantai Wisata Lamaru. (Source: love-balikpapan.com)

Pos Pemantau Pantai Wisata Lamaru. (Source: love-balikpapan.com)

Pantai Lamaru dikelola secara profesional oleh swasta, sehingga wajar jika tarif masuk ke lokasi pantai ini lebih mahal dibanding tempat-tempat lainnya. Namun, semua itu akan terbayar dengan sejumlah fasilitas dan kenyaman-kenyamanan yang ada didalamnya. (*)

3,171 total views, 4 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG_7528_wide_wm

Pantai Manggar Balikpapan

Monpera-Balikpapan_

Pantai Monpera Balikpapan