11:25 pm - Monday September 24, 2018

“Marshmallow” Menjadi Nama OS Terbaru Android

PORTALBALIKPAPAN.COM – Google akhirnya resmi menjawab teka-teki huruf “M” pada OS terbaru Android yang baru saja diresmikan kemunculannya pada hari Selasa 18 Agustus 2015 lalu.

Marshmallow, menjadi nama baru bagi OS Android versi 6.0 yang saat ini sudah bisa di unduh dan dijalankan pada ponsel dengan spesifikasi yang memadai.

Sejumlah fitur-fitur keamanan terbaru disematkan pada Android Marshmallow, seperti, otoritas penuh dari pemilik ponsel untuk menolak atau menerima permintaan akses keamanan pada smartphone.

Ada juga fitur pencegahan aplikasi untuk mengambil informasi-informasi penting seperti lokasi, device, kamera, dan sebagainya.

“Seiring dengan fitur platform baru seperti fingerprint support dan Doze power saving mode, Android Marshmallow memiliki model perizinan baru yang berhubungan dengan install app dan proses update,” tulis Jamal Eason, manajer produk Google di dalam blognya.

Sejumlah tampilan juga turut mengalami perubahan, seperti pada Lock Screen, Identifikasi, Panel Notifikasi Baru dan lain-lain.

Perubahan signifikan terlihat pada panel Notifikasi, dimana sebelumnya, panel Notifikasi berbentuk menurun kebawah, sedang pada Android “M”, panel Notifikasi dibuat mendatar seperti pada Recent App, sehingga pengecekan notifikasi menjadi lebih cepat dari biasanya.

Android Marshamallow juga dibekali dengan dukungan terhadap pemindai sidik jari DAN menyederhanakan pengontrolan volume serta dukungan untuk tipe USB C, tipe terbaru USB. (*/lim)

Referensi : Android Developers Blog
Penulis : Halim

16,422 total views, 1 views today

Don't miss the stories followPortal Balikpapan and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Kolam Tambang Makan Korban, JATAM Desak Tutup Ijin PT Lana Harita

Termakan Fitnah, “Patih Sidopekso” Bunuh Sang Istri