Maxim Tawarkan Peluang Bisnis Melalui Program Franchise

PORTALBALIKPAPAN.COM – Perkembangan pada dunia bisnis tentu membuat para pelakunya harus mengikuti tren agar tetap bertahan. Salah satu peluang bisnis yang diminati masyarakat Indonesia adalah waralaba atau franchise. Maxim sebagai perusahaan transportasi online membuka peluang bisnis dengan program franchise, tak hanya untuk pengembangan layanan dan jangkauan Maxim sendiri, namun program ini juga memberikan peluang kepada pebisnis untuk mendapatkan keuntungan melalui industri transportasi online.

Program franchise ini sendiri telah dimulai Maxim di Indonesia sejak tahun 2021 lalu, Kota Batu merupakan kota franchise pertama yang dimiliki Maxim. Sampai sekarang, sebanyak lebih dari 50 kota yang telah terdaftar sebagai kota franchise Maxim dan dengan lebih dari 30 kota yang direncanakan akan diresmikan nantinya.

Secara singkatnya, program franchise dari Maxim ini ditujukan untuk para pebisnis yang tertarik membuka Maxim di kotanya, terutama kota-kota kecil di Indonesia yang belum memiliki layanan Maxim. Dalam hal ini, layanan Maxim termasuk layanan transportasi online (motor & mobil), pengantaran barang, dan pesan-antar makanan. Pendaftar franchise akan mendapatkan sistem dan software dari Maxim untuk mengelola pemesanan dari pelanggan.

Selain itu, bergabung sebagai franchise Maxim juga akan mendapatkan materi iklan yang dapat digunakan sebagai bahan promosi, serta menjalani pelatihan dari Maxim untuk menjalankan bisnis ini. Selama proses berlangsung, Maxim akan tetap siap untuk membantu para pebisnis untuk mengembangkan layanan Maxim di kotanya masing-masing.

Yohanes Ary Agung, Head of Subdivision salah satu pemilik Maxim franchise di Kota Sampit berpendapat bahwa alasan memutuskan untuk membeli franchise Maxim adalah kebutuhan masyarakat akan transportasi umum sangat tinggi dan agar masyarakat Sampit melek teknologi.

“Saya melihat peluang masa depan di Maxim dan juga berambisi untuk membantu masyarakat Bukittinggi menggunakan layanan transpotasi online dengan harga ramah dikantong,” ucap Aris Mardianto, Head of Division Maxim franchise Kota Bukittinggi.

Untuk menjadi mitra dengan Maxim franchise sendiri diperlukan modal mulai dari Rp10 juta, syarat utama yang dibutuhkan yaitu memiliki badan hukum atau PT perseorangan, akun rekening bank, dan dokumen-dokumen pendukung lainnya. Setelah seluruh persyaratan telah dipenuhi, pelatihan akan dilaksanakan. Penentuan tarif, strategi promosi, perekrutan mitra pengemudi, dan lain-lain dapat diatur sendiri yang disesuaikan dengan keadaan pasar wilayah.

Development Manager Maxim Indonesia, Imam Mutamad Azhar menyampaikan keberadaan sistem franchise di Maxim untuk memberikan peluang dalam mengelola layanan transportasi online di daerah.

“Dengan pertumbuhan layanan Maxim di Indonesia, Maxim telah membuka peluang bagi para pengusaha yang berminat untuk mengelola layanan transportasi online di daerahnya. Maxim memberi peluang bagi pengusaha Indonesia untuk mempelajari pengelolaan dan pengembangan bisnis transportasi online di wilayahnya agar Maxim dapat memberikan layanan transportasi online yang terjangkau di wilayah-wilayah tersebut,” ucap Imam.

 3,381 total views,  44 views today