Muswil Perdana Amsindo Kaltim, Muhammad Dio Mahendra Terpilih Menjadi Ketua Amsindo Kaltim

PORTALBALIKPAPAN.COM, Samarinda – Asosiasi Media Sosial dan Siber Indonesia (AMSINDO) Kalimantan Timur menggelar Musyawarah Wilayah (MUSWIL) di kota Samarinda, Minggu (5/6/2022). MUSWIL perdana yang digelar di Hotel Diamond Samarinda ini melahirkan satu nahkoda baru Amsindo Kaltim, Muhammad Dio Mahendra.

Direktur Utama PT Media Etam Mandiri yang menaungi akun Instagram @samarindaetam ini terpilih secara aklamasi memimpin Amsindo Kaltim. Usai ditetapkan sebagai ketua, Dio, sapaan akrabnya, akan segera melakukan pembentukan susunan kepengurusan provinsi Kaltim dan juga seluruh kabupaten kota Se Kalimantan Timur.

“Terimakasih rekan-rekan semua atas kepercayaannya, Insya Allah saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa Amsindo Kaltim lebih maju dan berkembang kedepannya,” ucap Dio pada sambutannya.

Ditempat sama, Ketua Umum Amsindo, Andrie Afrizal meminta kepada kawan-kawan pemilik media sosial yang bergabung di Amsindo untuk segera bertransformasi melengkapkan perizinan untuk menjadi media Siber.

“Amsindo Kaltim juga terbuka untuk kawan-kawan yang belum bergabung dengan Amsindo,” ucap Andrie.

Diketahui Amsindo Kaltim Menggelar Musyawarah Wilayah 1 di Hotel Diamond Samarinda. Dibuka oleh Kepala Dinas (Kadis) Diskominfo Provinsi Kaltim HM Faisal.S.sos.MSi, Musyawarah Wilayah perdana ini juga dihadiri oleh Kabidhumas Polda Kaltim Yusuf Tejo, Kasdim Kota Samarinda, Dan KaPenrem 091/ASN serta Kadiskominfo samarinda dan juga Ketua Umum Amsindo Andrie Afrizal,

Kadis Diskominfo Kaltim, HM Faisal, S.Sos, Msi menyambut baik hadirnya Amsindo di Benua Etam. Kehadiran adanya asosiasi ini dapat memberikan wadah baru pada pegiat media sosial dan siber. Dirinya berpesan agar dapat segera membentuk kepengurusan pada tingkatan kabupaten kota di Kaltim. Tak hanya dari Pemprov Kaltim.

Kapolda Kaltim Imam Sugianto diwakili Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo pun mengapresiasi dengan terbentuknya Amsindo di Bumi Etam ini dan berharap Amsindo Kaltim dapat menjaga situasi untuk tetap kondusif dari pemberitaan-pemberitaan hoaks dan tindakan anarkis.

Polda Kaltim menaruh harap yang besar kepada Amsindo Kaltim untuk mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polda Kaltim sehingga akan semakin meningkatkan sinergitas serta peran aktif masyarakat dalam membantu Polri

 25,517 total views,  111 views today