Jasa Raharja Kaltim Salurkan TJSL Bantuan Pakan Beruang Madu

PORTALBALIKPAPAN.COM, Balikpapan – Sebagai salah satu perusahaan BUMN, PT Jasa Raharja Kalimantan Timur berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), serta mendukung penuh setiap Program Pembangunan Berkelanjutan yang diusung Pemerintah.

Berdasarkan komitmen tersebut, hari ini Rabu 25 Mei 2022 PT Jasa Raharja Kalimantan Timur melaksanakan Kegiatan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pilar Lingkungan dengan memberikan bantuan Pakan Beruang Madu di KWPLH (Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup) KM. 23 Kota Balikpapan.

KWPLH (Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup) di KM 23 Balikpapan adalah destinasi wisata yang memberikan edukasi pada pengunjung mengenai flora fauna Kalimantan, dimana terdapat enklosur Beruang Madu yang merupakan satwa langka endemik Kalimantan dan merupakan maskot kota Balikpapan.

Kawasan yang dikelola oleh Yayasan Pro Natura mengelola KWPLH secara swadaya, menggalang dana dari donasi pengunjung dan donatur perusahaan / lembaga untuk membiayai operasional KWPLH termasuk didalamnya pemeliharaan Beruang Madu dan hewan domestik lain.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalimantan Timur, Eva Yuliasta menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, dan lingkungan serta merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.

Program TJSL ini merupakan image corporate bulding, sehingga dalam menjalankan setiap kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Perusahaan berupaya mengedepankan prinsip transparansi dan integritas sesuai dengan prinsip Good Corporate Governance sebagai landasan Perseroan. Bila program TJSL ini bisa dijalankan dengan baik, artinya perusahaan baik dan sehat, sehingga perusahaan akan dinilai sebagai perusahaan yang lebih baik, Eva menambahkan. Harapannya, dengan kontribusi PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur pada aksi pemberian bantuan pakan beruang madu ini dapat melestarikan satwa langka dilindungi yang terancam punah dan menginspirasi banyak pihak untuk turut peduli pada kelestarian flora fauna Kalimantan Timur

 16,043 total views,  53 views today