HUT Jasa Raharja Ke-62 Terus Berinovasi Demi Tingkatkan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

PORTALBALIKPAPAN.COM – PT Jasa Raharja Kalimantan Timur menggelar perayaan Ulang Tahun ke 62 di Balikpapan. Perayaan itu digelar sederhana di Kantor Jasa Raharja Kalimantan Timur Jalan Jenderal Sudirman No 50 pada Senin 2 Januari 2023.

Kepala Cabang Jasa Raharja Kalimantan Timur, Nasjwin, menyampaikan, untuk capaian Kalimantan Timur pada periode 2022 seluruhnya tercapai sesuai target.

“Secara overall baik dari sisi pendapatan, dari sisi pelayanan sudah sesuai target bahkan Alhamdulillah bisa dibilang melebihi,” ucap Nasjwin.

Khusus pelayanan pembayaran santunan kepada masyarakat, lanjut Nasjwin, merupakan fokus utama Jasa Raharja.

“Pelayanan santunan kepada masyarakat ini adalah fokus utama dari Jasa Raharja yang memang menjadi tugas pokok kami, yaitu memberikan santunan yang terbaik kepada masyarakat korban alat transportasi,” ujarnya.

Sebagai indikator, Jasa Raharja memiliki Service Level Agreement (SLA) dimana dari target maksimal 3 hari, Jasa Raharja Kaltim mampu menyelesaikan dengan durasi rata-rata 1 hari 10 jam sejak korban dinyatakan meninggal dunia.

“Ini untuk korban meninggal dunia, karena kalau korban luka-luka belum bisa langsung kita hitung, ada yang seminggu sembuh perawatannya, ada yang sebulan bahkan ada yang mungkin 6 bulan, sehingga tidak bisa kita lakukan pengukuran yang fair,” ucap Nasjwin.

Dari sisi terobosan baru, Jasa Raharja kini bekerja sama dengan Ad Medika, sebuah aplikasi yang bisa memverifikasi semua biaya-biaya dan obat-obatan selama dalam perawatan.

“Jadi artinya peruntukannya bisa dipertanggung jawabkan,” ucap Nasjwin.

Jasa Raharja juga meluncurkan aplikasi Jasa Raharja Care atau JR-Care.

“Ini juga sama fungsinya, untuk memahami, memaksimalkan biaya rawatan yang memang seharusnya menjadi hak para korban,” katanya.

Dengan JR-CARE ini penggunaan biaya untuk korban bisa terukur dan sesuai dengan yang dibutuhkan.

Dari sisi pencegahan kecelakaan, Jasa Raharja mengupayakan berbagai hal, satu diantaranya melakukan survey area-area rawan kecelakaan dan kemudian memberikan solusi salah satu nya memasang rambu peringatan.

“Itu sudah kami lakukan berdasar hasil pemetaan kami,” ucap Nasjwin.

 8,713 total views,  60 views today